Semesta Riau Meriahkan HUT RI ke-72, Kepenghuluan Sintong Makmur Gelar Karnaval

Meriahkan HUT RI ke-72, Kepenghuluan Sintong Makmur Gelar Karnaval

4
BERBAGI

ROHIL, Tribunriau- Kepenghuluan Sintong Makmur, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara Karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72, Rabu (16/8/2017) tepat Pukul 13.30 Wib.

Acara Pawai Karnaval tersebut dimulai dari Simpang Mangga, tepatnya di KM 18 berjalan kaki bersama-sama menuju tanah lapang atau lapangan bola kaki, tepatnya di KM 16. Adapun kegiatan ini diikuti oleh semua anak sekolah yang berada di Kepeghuluan Sintong Makmur, mulai dari sekolah SD, MI, SMP dan anak sekolah SMA.

Penghulu Sintong Makmur, Muhamad Guzali dalam kata sambutanya mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua panitia, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua elemen masyarakat.

“Untuk tahun depan, acara memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI ini akan lebih dimeriahkan lagi akan lebih banyak lagi perlombaan-perlombaan yang lebih meriah, karena antusias semua masyarakat begitu banyak dan menunggu acara perlombaan yang diadakan di tanah lapang Kepenghuluan Sintong Makmur ini,” ucapnya.

Ketua Mahasiswa UIN Riau Fauzan Asi Lubis dalam sambutanya mengatakan selamat memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI. “Untuk acara karnaval 2017 tahun ini di Kepenghuluan Sintong Makmur begitu cukup meriah, begitu antusias, terutama masyarakat Kepenghuluan Sintong ini,” ucapnya.

Adapun berbagai perlombaan yang disusun oleh panitia yaitu perlombaan tari daerah, perlombaan sepeda hias, perlombaan fashion show, perlombaan baju adat dan berbagai perlombaan lainya.

Salah seorang warga Kepenghuluan Sintong Makmur, Suriyatik (55) saat dikonfirmasi Tribunriau.com mengatakan, acara pawai Karnaval dalam memperingati Hari Ulang Tahun RI tahun ini begitu meriah. “Masyarakat cukup antusias, karena sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, acara Karnaval tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya. (TO)