Semesta Riau Peringati HUT RI ke-72, Koramil Ujung Tanjung Gelar Doa Bersama

Peringati HUT RI ke-72, Koramil Ujung Tanjung Gelar Doa Bersama

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau- Danramil Ujungtanjung Kapten Infantri Khairul Anwar menggelar acara baca ayat suci Alquran selama satu (1) jam dan do’a bersama di Mako Danramil Ujungtanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (17/8/2017) Pukul 16.30 Wib.

Kapten Infantri Khairul Anwar dalam amanatnya mengucapkan selamat hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke -72. “Memaknai kemerdekaan yang telah kita nikmati hingga hari ini bersama, selayaknyalah kita bersyukur, Indonesia terbentuk bukan karena Islam, bukan karena Kristen, bukan karena Hindu, bukan karena Budha, Indonesia merdeka karena Islam, karena Kristen, karena Hindu, juga Budha,” ucapnya.

“Kita juga dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus bangsa pemenang, atas karunia inilah sekalipun harus dicapai melalui perjuangan dan air mata. Energi sosial tersebut bisa muncul karena mobilitas kekuatan umat, santri, pemuda dan segenap bangsa oleh para tokoh agama, ulama, kyai, habib, pendeta, puiten, pinandita, biksu dan tokoh nasionalis dalam mempertahankan kemerdekaan ini,” ucapnya.

Kita semua yang hadir disini, lanjutnya, sebagai generasi penerus penikmat kemerdekaan. “Saya mengajak marilah sama-sama memohon kepada Allah SWT yang maha pencerah, agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan, agar kita pandai merawat kemerdekaan,” ajaknya.

Kehadiran disini bersama dan ribuan tempat di seluruh penjuru tanah air, meneguhkan sikap menggelorakan semangat, bagi terwujudnya Indonesia yang lebih kasih sayang. “Dengan Indonesia yang lebih kasih sayang, Indonesia yang makin saling mengasihi dan menyayangi dalam keragaman,” harapnya.

Selanjutnya, dilanjutkan acara do’a yang dipimpin oleh Haji Darwis dan terakhir yaitu acara penurunan bendera merah putih yang dipimpin oleh Danramil Ujungtanjung Kapten Infantri Khairul Anwar dan anggota yang menurunkan bendera merah putih, Serka Seman, Koptu Ruswadi dan Kopda Boiran.

Adapun tamu undangan dalam acara pembacaan Alqur’an dan do’a bersama anak-anak santri tersebut yaitu Wakapolsek Tanah Putih Brigadir Suyanto beserta anggota, anak-anak pesantren yang hafis Alqur’an, tokoh agama, tokoh adat, pendeta, mahasiswa KKN Uin Riau dan tokoh masyarakat Ujungtanjung. (TO)