Semesta Riau May Day 2017, Buruh Demo ke Kantor Disnaker Rohil

May Day 2017, Buruh Demo ke Kantor Disnaker Rohil

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau- Memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional tahun 2017, para buruh yang berada dibawah naungan Federasi Serikat Pekerja Pertanian-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPP-K.SPSI) melakukan unjuk rasa di kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Rohil, Rabu (3/5/2017).

Aksi buruh FSPPP-KSPSI kubu Samsul Tamrin Oppu Sunggu ini diikuti sekitar 200 buruh yang dikomandoi Amin.

Beberapa tuntutan buruh dalam aksinya yaitu, pihak Disnaker agar segera melakukan pencatatan Serikat pekerja untuk PUK. SPPP-SPSI PT. Jatim Jaya Perkasa dan PUK.SPPP-SPSI PT. Sendora.

Kemudian, Disnaker juga diminta untuk merubah struktur pengurus PC.FSPPP-SPSI Kabupaten Rohil, selain itu, buruh juga menuntut agar Bupati Rohil segera menindak lanjuti secara resmi tuntutan mereka dan lebih memperhatikan nasib kesejahteraan pekerja yang ada di kabupaten Rohil.

Aksi damai tersebut disambut Kadisnaker Kabupaten Rohil,Ir. H. AMIRUDDIN, MM dan Kabid Hubungan Industri Disnaker Rohil, Juni Rahmat S.Sos, segala tuntutan buruh juga diterima dengan baik.

Aksi damai tersebut mendapat pengamanan dari Polres Rohil yang menurunkan 80 Personil serta ditambah personil Polsek. Aksi tersebut berakhir tepat pada pukul 12.30 Wib, situasi aman dan kondusif. (to)