Ekonomi Lokasi Becek, Pedagang di Dumai Expo 2017 Mengaku Rugi

Lokasi Becek, Pedagang di Dumai Expo 2017 Mengaku Rugi

BERBAGI

DUMAI, Tribunriau- Hujan yang mengguyur Kota Dumai beberapa hari ini amenyebabkan beceknya lapangan di sekitar area Dumai Expo 2017, kondisi tersebut tidak menguntungkan bagi pedagang yang telah menyewa stand dan mengaku rugi.

“Untuk balik modal saja sangat sulit, pokoknya rugi puluhan juta,” kata Jhon yang merupakan pedagang pakaian, Selasa (2/5/2017).

Tak hanya itu, daya beli masyarakat juga menurun dibandingkan tahun lalu, ditambah lagi dengan kondisi jalan tempat stand becek dan tergenang air.

“Ini akibat lokasi yang becek dan juga tergenang air, makanya tidak ada warga yang datang,” katanya.

Dijelaskannya, di daerah lain (luar Dumai, red), stand yang disediakan bebas banjir dan pastinya tidak becek, sehingga pengunjung nyaman berbelanja.

“Daerah lain tenda disewakan kepada pedagang paling mahal Rp 2 juta selama pelaksanaan dan lantainya beton bebas banjir dan becek, di Dumai kita menyewa tenda berukuran 4×6 meter Rp 2,5 juta dan kondisi seperti ini,” katanya mengeluh.

Dirinya bersama pedagang lainnya juga berharap kepada pemerintah kota Dumai dapat memperbaiki lokasi acara, sehingga pengunjung mau masuk kelokasi bazar sehingga para pedagang tidak merugi. (red)