Mahasiswa UNRI Lakukan Penghijauan di Kelurahan Sei Pelunggut Batam

0

BATAM, Tribunriau- Sejumlah Mahasiswa dari Universitas Negeri Riau (UNRI) melakukan penghijauan di Kelurahan Pelunggut, tepatnya di lokasi Jalan Lintas PGN, RT 2 RW 09, Kampung Tua Dapur 12, Sabtu (21/8).

Penghijauan tersebut juga diikuti oleh LPM Sungai Pelunggut, Kelompok Masyarakat Pelunggut Hijau (KMPH) dan Manggala Agni.

Tokoh Masyarakat Sagulung, Ibrahim ketika dimintai keterangannya mengatakan bahwa bibit yang ditanam berasal dari bantuan Manggala Agni serta sumbangan dari masyarakat Dapur 12.

“Jenis tanaman yang ditanam di lokasi yaitu pohon petai, daun salam, pohon kelapa, sirsak dan jengkol, bibit ini bantuan dari Manggala Agni dan sumbangan masyarakat dapur 12,” ujar Ibrahim.

Sementara itu, Ketua LPM Sei Pelunggut, lammarudut Situmorang mengatakan sebanyak 600 bibit sudah ditanam di sepanjang Jalan PGN.

“Diperkirakan kita menanam hari ini sekitar 600 bibit tanaman di sepanjang Jalan PGN, hampir 1 KM,” ujar Lammarudu.

“Kita mengharapkan dengan adanya gerakan penghijauan bersama Adek mahasiswa dan rekan semua, kita dapat membantu pemerintah menjadikan Batam hijau dan Asri,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga tokoh Masyarakat, ketua RT 2 Kampung Tua Dapur 12, tokoh agama Bapak Huda dan semua jajaran LPM Sei Pelunggut.

Penulis: Pilian
Editor: Iskandar Zulkarnain