Nasional M Taufik Jelaskan Maksud Sekjen Gerindra Pertanyakan Manfaat Formula E

M Taufik Jelaskan Maksud Sekjen Gerindra Pertanyakan Manfaat Formula E

BERBAGI

Jakarta

Gerindra DKI Jakarta menjelaskan maksud pernyataan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang mempertanyakan manfaat Formula E. Gerindra DKI menegaskan, Sekjen Muzani hanya ingin mempertajam pemahamannya soal manfaat dari ajang mobil listrik itu.

“Jadi kalau baca statementnya jangan sepotong, kan sekjen mendukung Pak Anies programnya sampai akhir masa jabatan. Iya dong, itu dulu kata itu. Nah untuk mempertajam, ini kan bagian dari program pemerintah daerah, wajar kalau kemudian nanya, apakah ini, apa efeknya buat warga Jakarta? Nah itu perlu penjelasan,” kata Penasehat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, M Taufik saat dihubungi, Minggu (28/11/2021).

Taufik menegaskan Gerindra tak pernah lepas tangan terhadap Anies Baswedan maupun Formula E. Muzani, sebutnya, hanya meminta penjelasan soal efektivitas penyelenggaraan Formula E khususnya bagi warga Ibu Kota.

“Jadi kan dijelasin, Formula E itu efektif buat apa, pertama bahwa ketika ada event internasional di satu daerah, ini kan apalagi di satu negara maka ada respons positif dari seluruh dunia dong bahwa negara itu udah bagus, aman, gitu-gitu. Ketika itu terbangun, maka investor akan masuk. Itu efeknya mesti begitu,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta F-Gerindra itu menyampaikan, pihaknya selalu mendukung program kerja Anies, termasuk Formula E. Taufik memandang ajang Formula E memiliki prospek baik dalam mengenalkan Indonesia di kancah Internasional.

“Mendukung, mendukung terus. Mendukung, orang itu baik kok demi kepentingan masyarakat Jakarta ke depan, itu Anies bukan mikirin Jakarta sekarang loh, kayak misalnya Mandalika, siapa yang menyangkal bahwa dunia internasional melihat Mandalika?” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mempersiapkan sejumlah hal untuk menyongsong Formula E yang akan digelar pada 2022. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mempertanyakan apakah Formula E dapat membuat warga DKI Jakarta bahagia.

“Begini, Formula E itu sebuah event yang akan diselenggarakan tahun depan kan. Dari awal itu kami termasuk dan kami akan membela terus kepemimpinan Mas Anies di DKI Jakarta sampai berakhirnya periode. Di DKI Jakarta, kami support terus,” kata Muzani kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

Partai Gerindra bersama PKS memang partai yang mengusung Anies pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Anies ketika itu berpasangan dengan politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno, yang kini digantikan Ahmad Riza Patria.

“Tapi, pertanyaannya adalah apakah Formula E bagian dari kebutuhan masyarakat DKI Jakarta? Apakah itu yang menjadi kesejahteraan?” ujar Muzani.

Sumber: DetikNews