Semesta Riau Koramil 07/Reteh Melaksanakan Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang Kartika

Koramil 07/Reteh Melaksanakan Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang Kartika

5
BERBAGI

INHIL, Tribunriau – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2017 Satuan TNI AD jajaran Kodim 0314/Inhil Koramil 07/Reteh bekerjasama dengan Rumah sakit Tengku Sulung Pulau Kijang menggelar kegiatan Bhakti Sosial, Donor Darah pada hari Rabu 29 November 2017 bertempat di Aula Kantor camat reteh jalan penjang kel pulau kijang

Kegiatan Donor Darah menjadi salah satu kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2017 . Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Koramil 07/Reteh bersama rumah sakit tengku sulung kec reteh panitia dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhil. Dalam pelaksanaan donor darah ini diperoleh sebanyak 100 kantong darah. Selanjutnya darah tersebut akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kab. inhil.

Disela-sela kegiatan donor darah saat ditemui wartawan Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi. P mengatakan bahwa, diadakannya kegiatan donor dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2017, kegiatan ini merupakan program dari Komando Atas yang dilaksanakan diseluruh Indonesia.

“Selain kegiatan donor darah, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2017 juga akan diadakan kegiatan-kegiatan lain yaitu kegiatan karya bhakti, pengobatan massal, rehap rumah masyarakat, pembuatan jamban di kampung yang membutuhkan, penghijauan dan masih banyak kegiatan lainnya

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian prajurit TNI-AD khususnya Koramil 07/Reteh  dan jajarannya kepada sesama. Selain untuk membantu sesama, donor darah juga mempunyai manfaat kesehatan bagi si pendonor, diantaranya yaitu dapat dilakukan pemeriksaan darah lengkap secara gratis dan meregenerasi sel darah merah yang sudah tua menjadi sel darah merah yang lebih muda secara alami.(Rls)