Semesta Riau Kodim Inhil Gelar Sosialisasi Bahaya Laten Komunis da Paham Radikal

Kodim Inhil Gelar Sosialisasi Bahaya Laten Komunis da Paham Radikal

4
BERBAGI

TEMBILAHAN, Tribunriau – Dalam rangka Mengantisipasi Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal,  Kodim 0314/Inhil melaksanakan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal, bertempat di Aula Grabhakti Makodim 0314/Inhil Jalan A. Yani Parit Kel. Tembilahan Kec. Tembilahan Hulu Kab. Inhil, Selasa (28/11).

Kegiatan pembinaan Balatkom dan Faham Radikal ini dihadiri oleh 160 orang peserta yang terdiri dari unsur TNI dan PNS Kodim 0314/Inhil, LVRI, Pepabri, FKPPI, PPM dan Ibu-Ibu anggota Persit serta anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0314/Inhil dengan Tema “ Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Faham Radikal, Prajurit TNI AD Senantiasa Waspada dan Mampu Mengambil Langkah Yang Tepat Dalam Mengamankan dan Menjaga Keselamatan Bangsa Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Dari Segala Bentuk Ancaman Terutama Bangkitnya Kembali Bahaya Laten Komunis Dan Faham Radikal”.

Pemberi materi disampaikan oleh Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Suratno dan Kakesbangpol Kab. Inhil Drs. H. Aslimuddin.

Kasdim 0314/Inhil dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harus selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap Bahaya Laten Komunis dan Faham Radikal agar jangan sampai menyusup ke lingkungan keluarga kita termasuk ke dalam lingkungan militer dan Lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penyelenggaraan kegiatan Pembinaan antisipasi Balatkom dan Faham Radikal ini bertujuan untuk menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan Komunis gaya baru, dimana gerakan Komunis gaya baru telah banyak menyusup ke berbagai elemen masyarakat, dan perlu diingat bahwa Komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati, akan tetapi hanya berubah bentuk serta akan terus berkembang dengan gaya baru.

Oleh karenanya, Kata Kasdim 0314/Inhil dalam menghadapi berbagai kemungkinan tersebut, maka perlu diberikan penjelasan dan pemahaman kepada semua prajurit dan komponen masyarakat tentang berbagai hal yang terkait dengan bangkitnya kembali Komunisme yang dapat dijadikan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas Binter di lapangan guna terwujudnya tingkat kewaspadaan yang tinggi di kalangan prajurit serta masyarakat, sehingga tidak mudah terhasud dan terpancing oleh tipu daya serta propaganda yang dilakukan oleh Komunisme.

“Kita selaku aparat Teritorial mampu memberikan wawasan terhadap masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh Faham Radikal serta mengajak masyarakat agar dalam mengantisipasi dan mewaspadai terhadap orang asing yang akan memasukan Ideologinya, sehingga nantinya akan diperoleh langkah, cara dan kesamaan dalam bertindak,” papar Kasdim 0314/Inhil.(rls)