Sosbud Ketua Bhayangkari Daerah Riau Punya Kesan Tersendiri Saat Kunjungan Kerjanya di Kampar

Ketua Bhayangkari Daerah Riau Punya Kesan Tersendiri Saat Kunjungan Kerjanya di Kampar

36
BERBAGI

 

BANGKINANG – (TRIBUNRIAU.COM) Senin (4/2/2019) mulai pukul 09.00 Wib, Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny. Fabiola Widodo bersama Wakil Ketua Ny. Winta Wahyu Widada beserta pengurus Bhayangkari Daerah Riau dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Riau, melakukan Kunjungan Kerja ke Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Kunjungan Ketua Bhayangkari Daerah Riau yang juga selaku Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Riau beserta rombongan, diawali di TK Kemala Bhayangkari 6 Bangkinang yang disambut Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny. Fiola Andri Ananta dan segenap Pengurus, serta Kepala Sekolah dan Majelis Guru serta murid-murid TK Kemala Bhayangkari.

Acara penyambutan diawali pengalungan bunga kepada Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau oleh perwakilan murid TK dan penampilan Marching Band TK Kemala Bhayangkari 6 Bangkinang, selanjutnya Ibu Ketua dan rombongan menuju ruang kelas dan bertatap muka dengan pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Kampar.

Pada kesempatan ini Ketua Bhayangkari Cabang Kampar yang sekaligus sebagai Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Kampar memberikan penjelasan kepada Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau tentang Kondisi TK Kemala Bhayangkari 6 Bangkinang, termasuk fasilitas yang dimiliki serta program kerjanya.

Kemudian Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau dan rombongan mengikuti senam bersama murid-murid TK Kemala Bhayangkari, Ibu Ketua Bhayangkari juga bertatap muka dan berinteraksi dengan murid-murid TK diruang belajar sambil memberikan memotivasi kepada murid-murid TK ini.

Agenda berikutnya Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau mengunjungi Pos Yandu Kemala XIII Bhayangkari yang berlokasi di komplek TK Kemala Bhayangkari Kampar untuk bertatap muka dengan pengurus Pos Yandu.

Ibu Ketua juga mengikuti dan meninjau kegiatan Pos Yandu antara lain penimbangan balita, pemberian Vitamin A dan pemberian makanan bergizi kepada balita.

Pada kesempatan ini Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Ketua Cabang serta pengurus Pos Yandu yang telah aktif melaksanakan kegiatan-kegiatannya di Pos Yandu ini.

Ibu Ketua meminta Pengurus Pos Yandu agar kedepannya dapat meningkatkan pelayanannya bagi masyarakat sehingga manfaat Pos Yandu ini benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

Disela kunjungan kerjanya ini, Ibu Ketua menyempatkan waktu untuk wawancara dengan sejumlah awak media yang meliput kegiatan ini, saat ditanyakan tanggapannya tentang kreativitas Bhayangkari Cabang Kampar, disampaikan bahwa beliau senang dan bangga atas kreativitas yang telah dilakukan Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar maupun Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Kampar.

Untuk TK Kemala Bhayangkari Kampar ini semua fasilitasnya cukup bagus dan terpelihara dengan baik, termasuk kurikulum pengajarannya yang dapat dikatakan lebih baik dibandingkan TK Kemala Bhayangkari lainnya, jelas Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau ini.

Ibu Ketua juga memberikan cenderamata bagi murid-murid TK Kemala Bhayangkari serta pemberian bantuan berupa buku-buku bacaan anak-anak untuk TK Kemala Bhayangkari Kampar.

Usai kunjungan di TK Kemala Bhayangkari Kampar, sekira pukul 12.30 wib Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau dan rombongan menuju Mapolres Kampar.

Sesampai digerbang Mapolres, rombongan disambut oleh Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH serta Pejabat Utama dan seluruh Kapolsek Jajaran didampingi Ketua Ranting Bhayangkari yang berjejer dari gerbang masuk hingga teras depan Mapolres.

Rombongan disambut dengan tari persembahan oleh Tim Kesenian Tradisional Daerah Kampar, selanjutnya rombongan beristirahat sejenak untuk Isoma.

Agenda berikutnya Ketua Bhayangkari Daerah Riau dan rombongan meninjau Warung Bhayangkari Kreatif (WBK), Ibu Ketua cukup terkesan dan bangga dengan produk kreativ hasil karya anggota Bhayangkari Cabang Kampar yang ditampilkan di warung kreatif ini.

Salahsatu produk kreatif yang diapresiasi Ketua Bhayangkari Daerah Riau ini adalah Syal yang memadukan seni dan kearifan lokal, produk ini sangat bagus dan bisa menunjang perekonomian keluarga bila dikembangkan, jelasnya.

Selanjutnya Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau menuliskan pesan dan menandatangani piagam Warung Bhayangkari Kreatif (WBK) untuk mendukung Polres Kampar mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Pada pukul 14.30 Wib, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau dan rombongan meninggalkan Polres Kampar menuju Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, untuk melakukan tatap muka dengan Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Kampar serta Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kampar, Para Polwan Polres Kampar, ASN Polres Kampar dan Warakawuri.

Acara tatap muka ini diawali sesi foto bersama dilanjutkan pembacaan Laporan Singkat tentang program kerja Bhayangkari Cabang Kampar yang disampaikan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny. Fiola Andri Ananta.

Selanjutnya sambutan dan arahan dari Ketua Bhayangkari Daerah Riau, beberapa hal yang antara lain Bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka menjalankan program kerja bidang pengawasan sekaligus untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan pengurus cabang maupun ranting.

Selain itu kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi pengurus cabang, Ibu Ketua juga mengingatkan agar Bhayangkari tidak terlibat dalam politik praktis dan dapat membawa pesan damai bagi masyarakat.

Disamping itu Bhayangkari selaku pendamping suaminya sebagai anggota Polri, agar peduli dengan situasi yang terjadi dilingkungannya dan terus jaga silaturahmi dengan sesama Bhayangkari maupun dengan masyarakat.

Mengakhiri pesannya, Ketua Bhayangkari Daerah Riau mengajak anggota Bhayangkari untuk Bijak menggunakan Media Sosial, gunakan media sosial untuk hal yang positiv, jelasnya.

Kegiatan berikutnya Sesi Tanya Jawab, beberapa anggota Bhayangkari menyampaikan pertanyaan yang terkait dengan peran Bhayangkari dan dijawab langsung oleh Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Selanjutnya Ibu Ketua juga memberikan pertanyaan kepada anggota Bhayangkari yang hadir dan bagi yang menjawab benar diberikan bingkisan.

Usai sesi tanya jawab dilanjutkan pembacaan “Deklarasi Bhayangkari Bijak Menggunakan Media Sosial” yang dipandu Ibu Ketua dan diikuti seluruh Bhayangkari yang hadir.

Berikutnya penulisan pesan dan kesan dari Ketua Bhayangkari Daerah Riau pada Pigura yang telah disiapkan, Ibu Ketua menyampaikan bahwa beliau sangat terkesan atas Kunjungan Kerjanya ke Bhayangkari Kampar yang dinilai luar biasa dan tak menyangka bila akan semeriah ini.

Usai penulisan pesan kesan dilanjutkan acara Tali Kasih, Ketua Bhayangkari Daerah Riau memberikan bingkisan kepada Warakawuri, Anak Yatim, Guru TK dan Kader Pos Yandu.

Acara tetap muka ini diakhiri dengan acara ramahtamah diselingi acara hiburan yang menampilkan Tari Piring, kegiatan berakhir pada pukul 17.40 Wib dan seluruh rangkaian acara Kunjungan Kerja Ketua Bhayangkari Daerah Riau ke Bhayangkari Cabang Kampar berlangsung dengan lancar meriah.(haim)