Kesehatan Kapolsek Didampingi Camat Mandau Pimpin Rakor Percepatan Vaksinasi

Kapolsek Didampingi Camat Mandau Pimpin Rakor Percepatan Vaksinasi

BERBAGI

Bengkalis (Mandau), Tribunriau – Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo memimpin rapat koordiansi percepatan vaksinasi, di ruangan data kantor Polsek Mandau, Kamis (13/01/22).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,  Camat mandau Riki Rihardi, Camat Bathin solapan Aulia Army Effendy, Danramil 03 Mandau Kapten Arh Jemirianto, para Lurah dan Kepala Desa, beserta pihak Puskesmas Kecamatan Mandau dan  Bathin Solapan.  

Tujuan diadakan rapat tersebut untuk saling bekerjasama dan mendukung kegiatan pencapaian vaksinasi, mengajak para Upika se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, serta instansi-instansi terkait khususnya di Kabupaten Bengkalis.

“Mari bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat untuk vaksinasi khususnya di Kecamatam Mandau dan Bathin Solapan, agar dapat menekan angka masyarakat yang terdampak virus covid-19 yang sedang marak terjadi,” kata Kapolsek.

Untuk itu, lanjutnya, Polsek Mandau bekerjasama dengan pihak Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, membuat “Gebyar Vaksin” bagi masyarakat yang lansia dan berhak mendapatkan kupon.

“Hadiahnya diundi dengan cukup manarik,” ujar Kapolsek.

Menurut petunjuk dari Kapolsek kepada masyarakat yang akan mengikuti vaksin, bahwa vaksinasi dilaksanakan oleh pihak UPT Puskesmas se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan. 

“Semoga giat percepatan vaksinasi dapat¬† berjalan dengan lancar dan cepat mendapat tujuan yang di harapkan,” pungkas Kapolsek.

Kemudian, Camat Mandau Riki Rihardi mengatakan, bahwa untuk percepatan vaksinasi kaum lansia perlu dukungan semua elemen, terlebih lagi dari pihak lurah, kepala desa, dan Puskesmas Duri Kota serta Puskesmas Pematang Pudu.

“Kami minta kepada Lurah dan Kepala Desa yang hadir hari ini, agar mengintruksikan kepada RT dan RW di wilayahnya masing-masing, untuk mendata kaum lansia yang belum divaksin, agar secepatnya divaksin,” ujar Camat. (jlr).