Nasional 3 Pekan Bikin Resah Warga Bogor, Biawak 1,5 Meter Akhirnya Dievakuasi

3 Pekan Bikin Resah Warga Bogor, Biawak 1,5 Meter Akhirnya Dievakuasi

BERBAGI

Bogor

Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Bogor mengevakuasi seekor biawak di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). Biawak tersebut sudah 3 minggu berkeliaran di permukiman dan membuat warga resah.

“Biawak itu sudah tiga minggu berkeliaran (di permukiman warga). Terus dikejar warga, masuk ke rumah,” ujar Regu 3 Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Nuryadi, saat dihubungi, Kamis (13/1/2022).

Proses evakuasi biawak tersebut berukuran 1,5 meter dimulai pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Petugas sempat kesulitan saat melakukan evakuasi karena biawak berlari menuju lorong sempit rumah warga.

Dia mengatakan biawak tersebut tidak melakukan perlawanan saat dievakuasi. Namun saat hendak dievakuasi, biawak tersebut sempat mengeluarkan kotoran.

“Untuk perlawanan dari biawak sendiri tidak ada. Cuma pas mau ditangkap itu sempat mengeluarkan kotoran,” terang Nuryadi.

Biawak tersebut kerap masuk ke dalam rumah warga maupun ke atap rumah warga. Namun tidak ada laporan terkait hewan ternak warga yang dimangsa reptil tersebut.

(jbr/jbr)

Sumber: DetikNews