Tajuk Kapolres Kerahkan 130 Personil Untuk Pengamanan Natal & Tahun Baru 2021

Kapolres Kerahkan 130 Personil Untuk Pengamanan Natal & Tahun Baru 2021

BERBAGI

Bengkalis, Tribunriau – Dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 January 2021, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT kerahkan 130 personil.

Hal itu dilakukan pada saat Kapolres memimpin Apel Gelar Pasukan  Tim Gabungan TNI-Polri, Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP), Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB), Sat Pol-PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, di Mapolres Bengkalis Jl.Jenderal Sudirman, Kabupaten Bengkalis, Senin (21/12/20) pagi.

Apel itu bertujuan untuk memastikan pelaksanaan perayaan hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 January 2021 yang telah diambang mata, berjalan lancar, aman dan terkendali dalam wadah Operasi Lilin Lancang Kuning yang telah dipersiapkan.

Harapan Kapolres,  pelaksanaan Natal dan Tahun Baru serta seluruh momentum dalam pelaksanaannya di tengah masyarakat, tetap kondusif dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Seluruh personel dalam tim gabungan operasi lilin ini, bertanggung jawab dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru,” tegas AKBP Hendra.

“Terkhusus dalam pemaksimalan disiplin protokol kesehatan, kita semua harus bekerja ekstra. Jangan sampai paparan COVID-19 meledak dan menciptakan klaster baru (Nataru),” imbuh AKBP Hendra.

Dilapangan, tampak Kapolres memeriksa kesiapan seluruh personel pengamanan, termasuk kelengkapan seragam, alat pelindung diri (APD), hingga armada dari masing-masing instansi.

“Seluruhnya harus siap. Terutama APD dan armada penunjang mobilitas. Yang paling penting, seluruhnya harus sehat untuk dapat memberi pelayanan yang prima dan tentunya terbebas dari paparan COVID-19,” tegas AKBP Hendra lagi.  

“Selain 130 personel dari kita (Polres, red), juga ada 11 posko Pam Operasi Lilin yang sudah didirikan di berbagai titik se-Kabupaten Bengkalis. Kita berharap pelaksanaan Nataru bisa kondusif dan sehat,” Tutup AKBP Hendra.(jlr/hms).