Semesta Riau Sekda Rohul Lepas 41 Kafilah MTQ ke-37 Riau 2018

Sekda Rohul Lepas 41 Kafilah MTQ ke-37 Riau 2018

11
BERBAGI
Sekda Rohul, Abdul Haris, Serahkan bendera kontingen MTQ Rohul kepada ketua rombongan M Ruslan, saat pelapasan 41 kafilah Rohul ikuti MTQ ke 37 Riau di Pekanbaru
Sekda Rohul, Abdul Haris, Serahkan bendera kontingen MTQ Rohul kepada ketua rombongan M Ruslan, saat pelapasan 41 kafilah Rohul ikuti MTQ ke 37 Riau di Pekanbaru

ROKAN HULU, Tribun Riau- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, lepas 41 kafilah Rohul yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Provinsi Riau 2018, di Kota Pekanbaru.

Ke 41 kafilah MTQ Riau‎ asal Negeri Seribu Suluk, dilepas Sekda Rohul dari Masjid Agung Islamic Center Rohul, Selasa pagi (11/12/2018), dihadiri Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Rohul Drs. H. Syahrudin M.Sy.

Juga hadir, Kepala Dinas P‎ariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rohul Drs. Yusmar M.Si, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, serta 41 kafilah yang diberangkatkan ke Pekanbaru menggunakan bus carteran.

Dalam arahannya, Sekda Rohul Abdul Haris berpesan ke kafilah Rohul, agar nantinya mereka mempunyai mental pejuang dan juara, dalam menghadapi MTQ tingkat Riau 2018 yang dipusatkan di Kota Pekanbaru.

‎”Bagi kafilah Rohul jangan sampai rendah diri, kemudian belum bertanding sudah patah semangat,” pesan Sekda Rohul.

Sekda Rohul juga berpesan, agar seluruh kafilah yang jadi duta Rohul agar berusaha semaksimal mungkin dalam mengharumkan nama Kabupaten Rohul di MTQ tingkat Riau tahun ini.

Kemudian, kepada seluruh pelatih agar bisa mengawasi para kafilah, sehingga mereka rajin latihan sebelum bertanding, dalam meraih prestasi terbaik.

“Atasnama Pemkab Rohul, kita berharap prestasi Kabupaten Rohul di MTQ ke- 37 tingkat Provinsi Riau bisa terus membaik‎,” harap Sekda Abdul Haris.

‎Ketua LPTQ Kabupaten Rohul, Syahrudin, mengatakan, bahwa Pemkab Rohul hanya bisa mengirimkan 41 kafilah di MTQ Riau 2018, seharusnya 56 kafilah yang dikirim untuk bisa mengikuti seluruh cabang lomba MTQ.

Disebutkan Syahrudin, bahwa Pemkab Rohul hanya bisa mengirimkan 41 kafilah karena keterbatasan anggaran. Namun dengan sedikitnya jumlah peserta dikirimkan, Rohul menjadi daerah yang paling sedikit mengirimkan kafilah dari 11 kabupaten/ kota lainnya di Provinsi Riau.

“Kita berharap, seluruh peserta lebih maksimal,” harap Syahrudin, yang juga Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Rohul.

Sebut ‎Syahrudin, walaupun jumlah peserta yang dikirimkan sedikit, namun kafilah Rohul harus tetap semangat dalam bertanding dan meraih prestasi terbaik.

“Berharap yang sedikit ini bisa membawa prestasi terbaik dan dapat mendongkrak prestasi kita dari posisi ke delapan naik ke posisi tujuh atau posisi ke enam,” pesannya.

“Jangan lihat jumlahnya. Walaupun jumlahnya banyak belum tentu bisa juara umum,” tambah Syahrudin.

MTQ Riau 2018 ucap Syahrudin, akan jadi evaluasi bagi LPTQ Rohul dan Pemkab Rohul untuk menghadapi MTQ Riau tahun depan.

“Kita berharap, agar pemerintah daerah juga memfasilitasi pelatihan bagi peserta MTQ tahun depan,” ucap Syahrudin, dan mengakui pemondokan 41 kafilah Rohul di Hotel Resti Menara, Pekanbaru.

Kemudian jelas Syahrudin, ke 41 kafilah Rohul yang dikirim akan mengikuti beberapa cabang MTQ, seperti cabang tilawah, qiroah sab’ah, t‎artil. Lalu, tahfiz 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz. Cabang sarhil dan fahmil, khat naskah dan hiasan mushab, dekorasi dan kontenporer. (adv/humas Setda Rohul)