Semesta Riau Sekda Buka Seleksi Terbuka JPT‎ Pratama di Pemkab Rohul

Sekda Buka Seleksi Terbuka JPT‎ Pratama di Pemkab Rohul

5
BERBAGI
Sekda Abdul Haris, foto bersama saat pembukaan seleksi JPT
Sekda Abdul Haris, foto bersama saat pembukaan seleksi JPT

ROKAN HULU, Tribun Riau- Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, H. Abdul Haris mewakili Bupati Rohul, H. Sukiman, buka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rohul, Selasa (11/12/2018).

Dalam seleksi terbuka JPT tersebut, 18 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari 36 Peserta, yang ikut seleksi Kompetensi Manejerial dalam tahapan‎ Asesment JPT di Lingkungan Pemkab Rohul.

Sekda Rohul, Abdul Haris mengatakan dalam ‎proses Asesment atau seleksi terbuka JPT di lingkungan pemkab Rohul, merupakan salah satu bentuk transparansi dalam mendapatkan seorang pejabat yang berkompeten dibidang dan posisi yang dibutuhkan.

Ditambahkannya, seleksi tersebut juga merupakan bentuk atau cara dalam mengetahui sejauh mana kemampuan para ASN yang nantinya akan memegang jabatan strategis di Pemkab Rohul.

Abdul Haris meminta ke para peserta yang mengikuti Ujian Kompetensi Manejerial, agar bisa percaya akan kemampuan diri sendiri, untuk terus mengembangkan kemampuan diri. Dengan mengikuti seluruh rangkaian tahapan dalam seleksi terbuka JPT di lingkungan pemkab Rohul, dirinya yakin ASN yang akan menduduki jabatan kedepan akan berkompeten dalam menjalankan tugasnya.

Dimana, ke 18 ASN yang mengikuti kompetensi menejerial ini dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini, Selasa dan berakhir Rabu (12/12/2018).

“Ada 36 peserta yang sudah mendaftar dirinya dalam Seleksi terbuka JPT, namun hanya 18 yang mengikuti ujian kompetensi Manejerial selebih sudah pernah mengikuti dan lulus kompetensi Manajerial dan masih berlaku,” jelas Sekda Abdul Haris, didampingi Kepala Badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Rohul, M. Zaki di hotel Sapadia Pasir Pangaraian.

Abdul Haris berharap, agar peserta bisa mengikuti setiap tahapan dan seleksi yang dibutuhkan dalam mendapatkan suatu jabatan yang telah ditentukan.

“Berharap melalui seleksi terbuka ini pemkab Rohul akan benar-benar mendapatkan pejabat yang sesuai dengan bidangnya dan mampu mengemban amanah,” sebutnya.

Kemudian dikatakan Kepala BKPP Rohul, M. Zaki, saat ini peserta seleksi terbuka JPT mengikuti seleksi Kompetensi Manejerial. Selanjutnya, setelah seleksi kompetensi Manejerial, peserta akan mengikuti seleksi kompetensi bidang, yang akan dilaksanakan 19 sampai 20 Desember 2018 mendatang di hotel Sapadia.

“Pada proses seleksi JPT ini seluruhnya transparan semua, jadi percayalah kepada kemampuan diri sendiri,” katanya. (Adv/Humas Setda Rohul)