Ini 5 Minuman yang Sehat untuk Penderita Diabetes

7
BERBAGI

Tribunriau- Menderita diabetes tentu tidak mengenakan, karena harus serius dalam memperhatikan makanan dan minuman. Namun untuk anda ketahui, ada 5 Minuman yang aman dan sehat untuk penderita diabetes.

Menurut penelitian American Diabetes Association, penderita diabetes disarankan untuk mengonsumsi minuman dengan kadar nol kalori. Minuman nol kalori, akan mencegah lonjakan kadar gula darah dalam tubuh penderita diabetes.

5 daftar minuman berikut ini aman dan sehat untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Baca dan jika perlu catat agar Anda selalu ingat dan dapat menjaga kadar gula darah meningkat.

1. Kopi
Menurut sebuah studi di 2006, minum kopi dengan kafein atau non-kafein terbukti dapat menurunkan risiko diabetes. Kopi mengandung senyawa yang disebut asam klorogenat, berfungsi untuk membantu menunda penyerapan glukosa ke dalam aliran darah. Selain itu, kopi tidak mengandung karbohidrat dan kalori. Anda penderita diabetes dapat minum kopi, dengan secukupnya. Tidakboleh berlebihan, karena konsumsi kopi berlebih dapat menaikkan kadar gula darah.

2. Susu
Bagi penderita diabees, sus adalah minuman yang sehat dan bermanfaat untuk kesehatan. Susu yang rendah lemak, bermanfaat mengurangi tekanan darah, mempertahankan fungsi tubuh dan meningkatkan penurunan berat badan bagi penderita diabetes. Karena manfaat tersebut, maka susu rendah emak merupakan minuman yang sehat bagi penderita diabetes.

3. Teh Hijau
Teh hijau adalah minam yang rendah karbohidrat dan kalorinya. Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi untuk membantu menetralkan efek peradangan yang melindungi Anda dari penyakit jantung koroner. Teh hijau jugabermanfaat untuk menurunkan risiko diabetes.

4. Jus Labu Pahit
Tidak diragukan lagi, labu pahit yang di jus adalah minuman sehat bagi penderita diabetes. Jus labu pahit, dapat mengurangi gula dalam urin dan mengurangi kadar gula darah penderita diabetes.

5. Jus Timun
Mentimun kaya akan kandungan kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, asam amino, vitamin B1, vitamin C dan vitamin B2. Minum jus timun, akan membantu penderita diabetes mengurangi kadar gula darahnya. Timun memiiki manfaat ain yaitu mengurangi panas, menghilangkan peradangan, mengurangi pembengkakan dan mengobtai radang sendi. (boldsky)