Berita Hujan Deras, Jalan PU Tanjung Kapal Rupat Licin dan Berlumpur

Hujan Deras, Jalan PU Tanjung Kapal Rupat Licin dan Berlumpur

BERBAGI
Hujan Deras, Jalan PU Tanjung Kapal Rupat Licin dan Berlumpur
Kondisi Jalan PU yang menghubungkan antara Kecamatan Tanjung Kapal dan Desa Darul Aman yang kini licin dan berlumpur. (Foto: Johanes Mangunsong)

RUPAT, Tribunriau – Setelah hujan deras pada Jumat (13/1) dini hari, Jalan PU Kelurahan Tanjung Kapal, Rupat Bengkalis menjadi licin dan berlumpur.

Jalan PU yang dijadikan akses menuju Desa Darul Aman ini kini rawan kecelakaan, tampak juga beberapa kendaraan roda empat terpuruk karena kondisi jalan berlobang serta berlumpur.

Salah seorang warga kelurahan Tanjung Kapal, Zemah (50) menuturkan kepada awak media ini bahwa jalan ini sudah lama belum ada perbaikan dari pemerintah.

Dijelaskan Zemah, mulai dari Tanjung Kapal menuju Teluk Tungku, kondisinya saat ini sangat parah, “berlobang-lobang jalannya,” ujarnya, Jumat (13/1).

 

Dikatakannya juga, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses menuju kecamatan, maupun ke pelabuhan roro Tanjung Kapal.

“Harapan kami, setidaknya ada solusi dari pemerintah kecamatan, apakah itu perawatan jalan,” harapnya.

Di sisi lain, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Fraksi PDI Perjuangan dari dapil Rupat, Ferry Situmeang, SE mengatakan pada tahun 2023 ini di Rupat akan ada perbaikan jalan.

“Mudah-mudahan cuaca kita ini bagus, karena kalau hujan terus, disiram basenya bisa hancur,” ujar Ferry melalui pesan WhatsApp, Jumat (13/1).

Sementara itu, Camat Rupat, Aulia Army Effendy, S.STP menjelaskan bahwa perbaikan jalan Tanjung Kapal – Darul Aman sudah dibicarakan dengan pihak PUPR dan akan dikerjakan di tahun 2023 ini.

“Baik yang perawatan swakelola maupun melalui mekanisme penganggaran lain,” ujarnya.

“Saya juga menyampaikan kepada masyarakat yang menggunakan jalan agar sama-sama menjaga dengan mengurangi tonase kendaraan khususnya di saat musim hujan karena struktur tanah kita tidak sama dengan di daratan,” pesanya kepada masyarakat.

“Dan saya juga akan menyampaikan hal ini kepada pimpinan perusahaan yang berada di sekitar jalan kita itu supaya diperhatikan melalui dana CSR-nya,” tambahnya.

Penulis: Johanes Mangunsong
Editor: Iskandar Z