Nasional Hilang 4 Hari, Siswi SD di Nias Ditemukan Tewas Membusuk di dalam...

Hilang 4 Hari, Siswi SD di Nias Ditemukan Tewas Membusuk di dalam Parit

BERBAGI

Nias

Seorang siswi sekolah dasar (SD) di Nias, Sumatera Utara (Sumut), FA (13), ditemukan tewas di dalam sebuah parit. FA ditemukan setelah sempat hilang selama 4 hari.

“Pada Senin (13/9), personel Polsek Bawalato bersama dengan pihak Puskesmas Bawalato mengetahui posisi korban dalam keadaan telungkup di dalam parit dan di atas korban tertutupi dengan rumput dan daun pisang dan kemudian dibersihkan,” ucap Paur Subbag Humas Polres Nias, Aiptu Yadsen Hulu, kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

“Korban meninggalkan rumah kakeknya sejak hari Jumat (10/9) sekitar pukul 16.00 WIB,” tambahnya.

Saat ditemukan, FA sudah dalam keadaan membusuk. Mayat FA kemudian dibawa ke rumah sakit.

“Korban dibawa ke Puskesmas Bawalato untuk dilakukan pemeriksaan dan pihak Puskesmas Bawalato menyarankan agar mayat korban dirujuk ke RSUD Thomsen Gunungsitoli karena kondisi mayat korban sudah mulai membusuk dan selanjutnya mayat korban di bawa ke RSUD Thomsen Gunungsitoli oleh pihak Puskesmas Bawalato dengan menggunakan mobil ambulans,” tutur Hadsen.

Dia belum menjelaskan penyebab kematian korban. Menurutnya, dokter yang melakukan pemeriksaan awal belum bisa menentukan penyebab kematian karena kondisi korban yang sudah membusuk.

“Selanjutnya dokter menyarankan untuk dilanjutkan dengan pemeriksaan dalam (autopsi),” ujarnya.

Dari lokasi, polisi mengamankan baju yang digunakan FA. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi terkait kasus ini.

“Rencana tindak lanjut memeriksa saksi-saksi,” jelas Yadsen.

(haf/haf)

Sumber: DetikNews