Politik DPRD Rohil Diskusi Bersama Bapenda Terkait Pajak Bumi dan Bangunan

DPRD Rohil Diskusi Bersama Bapenda Terkait Pajak Bumi dan Bangunan

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Melakukan Diskusi bersama Badan pendapatan Daerah (Bapenda) Rohil terkait pajak Bumi dan Bangunan (PBB), senin (16/1/2023) di kantor DPRD Rohil Bagansiapiapi.

” Hari ini kami Diskusi bersama Bapenda Rohil untuk memberikan target – target yang belum tercapai dan memberikan masukan – masukan terkait pajak bumi dan bangunan, mereka harus secara teknis merubah tata caranya, hendaknya bagi yang bertugas pengutipan PBB ini melakukan regulasinya itu Dor tu Dor, artinya tercapailah layanan PBB ketika masyarakat terpenuhi dengan mendatangi yang bersangkutan yang akan di kutip PBB nya,” kata ketua DPRD Maston.

secara teknisnya, jelas Dia, masuk ke khas Daerah masing – masing, sehingga masyarakat tidak repot lagi ketika hendak membayarkan PBB, hingga dia pergi lagi ke desa atau ke Bank yang terdekat sesuai yang dianjurkan dan sesuai regulasi yang dibuat Bapenda.

” kalau secara teknisnya pelaku yang mengutip PBB ini mendatangi rumah ke rumah bisa lebih baik dengan anggapan sebulan atau tiga bulan saja mereka dikasi ke Pajak Bumi dan bangunan, tiga ribu atau empat ribu rupiah, ini tentunya menjadi nilai yang baik bagi petugasnya dan menjadi nilai yang terbaik juga kepada pembayar PBB nya, tentunya mereka punya kepentingan, ketika ada beberapa di desa itu belum terdata sehingga dia bisa melaporkan, apa keterkaitanya, tentunya dia merasa dirugikan ketika tidak terdata, itu bisa menjadi membangun suatu kerja yang bisa membangkitkan bersama nilai Potensi nya pendapatan Asli Daerah,” ungkapnya.

Jadi kita Sama – sama memikirkanya, tinggal regulasi cara menjalankan nya saja, seperti walet, intinya tidak bisa hari ini, hari besok bisa selesai, namun tahapanya harus dijalankan, sehingga capaianya di tiap tahunnya bisa meningkat,” Harap Maston. (Hen)