Semesta Riau Diharapkan Bisa Jadi Tauladan di Masyarakat

Diharapkan Bisa Jadi Tauladan di Masyarakat

3
BERBAGI

PANGKALAN KERINCI, Tribunriau – Kepedulian perusahaan terhadap karyawannya dapat ditunjukan dengan berbagai cara, salah satunya memberangkatkan mereka ke tanah suci Makkah. Hal tersebut telah dilakukan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sejak tahun 1999.

Community Religious Affairs (CRA), H Ishak menyampaikan karyawan yang terpilih melalui proses seleksi yang ketat. Para karyawan yang mengikuti seleksi dilihat dari usia lama bekerja dan penilaian di tempat kerja.

“Selain itu, peran aktif karyawan ditengah-tengah masyarakat juga termasuk dalam proses seleksi. Tidak lupa, pengetahuan tentang agama mereka juga menjadi pertimbangan,” ujarnya, Jumat (21/7)

Ishak menjelaskan proses seleksi dimulai dari seleksi administrasi, tertulis dan wawancara. Dalam melakukan wawancara, manajemen melihat komitmen para peserta terhadap pembinaan agama di tempat mereka tinggal.

Employee Relations  RAPP, Firdaus Bustami berharap kepada delapan Jemaah CalonHaji (JCH) terus memberikan doa untuk perusahaan ketika melakukan ibadah di tanah suci nanti.

“Semoga mereka bisa menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat sekitarnya,” harap firdaus.

Martin (45), salah satu peserta yang menerima JCH merasa bangga bisa melewati semua tes. Ia mengaku tidak pernah meyangka mendapatkan ini. Namun, ia selalu mempunyai niat yang besar untuk pergi haji.

“Ucapan terima kasih kepada manajemen RAPP yang telah memberikan kesempatan peluang untuk kami menunaikan haji. Hingga memacu kami untuk lebih mendalami ilmu agama,” ungkapnya.(rls/tn)