Ekonomi Ratusan Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Keterampilan Berusaha

Ratusan Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Keterampilan Berusaha

6
BERBAGI

DURI, Tribunriau – Ratusan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kecamatan Mandau,Pinggir dan sekitarnya akan ikut ambil bagian dalam Pelatihan Keterampilan yang digagas Anggota DPRD Bengkalis, H .Azmi Rozali, S.IP. Pelatihan yang digelar pada hari ini Minggu (23/7) berlangsung di Gedung Bathin Betuah, Kantor Camat Mandau.

Azmi mengungkapkan, kegiatan pelatihan ini merupakan rangkaian dari program yang digagasnya, yakni Pilot Project menciptakan 1.000 pengusaha UMKM di Kabupaten Bengkalis.

“Salah satu program pribadi yang saya gagas sebagai anggota DPRD Bengkalis adalah bagaimana menumbuhkembangkan semangat berwirausaha di kalangan masyarakat di Kabupaten Bengkalis. Karena itulah sejak beberapa tahun terakhir saya dengan dukungan beberapa teman membuat Pilot Project menciptakan 1.000 pengusaha UMKM baru di Bengkalis lewat pelatihan-pelatihan tanpa dipungut biaya sama sekali,” jelasnya seperti dilansir Riau24.com.

Pada pelatihan Keterampilan Berusaha ini, kata Azmi, dirinya mengundang pembicara dari Jakarta, yakni, Taufiq Alharsi. Taufiq merupakan Master of The Golden Spirit, National Speaker, Founder & Motivator Arhasy Institute, Pakar Marketing Communication & Strategy Bussiness. Juga akan hadir Mantan Plt. Bupati Bengkalis H Ahmadsyah Harrofie yang bertindak sebagai keynote speaker.

“Pada pelatihan ini para peserta akan dilatih mengenai bagaimana menata mindset sebagai seorang pengusaha, merancang program penjualan, hingga sukses meraih pelanggan,” paparnya.(R24/tn)