Semesta Riau Panitia HUT RI di Batu Hampar, M Sarbaini Jadi Ketua

Panitia HUT RI di Batu Hampar, M Sarbaini Jadi Ketua

13
BERBAGI

 

ROHIL, Tribunriau- Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) di Kepenghuluan Batu Hampar, M Sarbaini atau yang akrab disapa Rahmat Pantun dipercaya menjadi ketua panitia.

Rahmat Pantun adalah tokoh pemuda di Kecamatan Tanah Putih, Tanjung Melawan. Juga ketua Komunitas Pemuda Pencinta Seni (Kipas).

“Saya akan memegang amanah yang diberikan masyarakat ini dan akan memeriahkan acara daripada tahun sebelumnya,” ujar Sarbaini kepada Tribunriau.com beberapa hari yang lalu.

Dijelaskannya, adapun perlombaan yang akan digelar yaitu pacu sampan, panjat pinang, domino, catur, tenis meja, serta permainan tradisional rakyat lainnya. Kemudian acara akan ditutup dengan hiburan pentas seni.

“Saya berharap dukungan dari seluruh masyarakat serta para donatur, perusahaan yang ada di kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, alhamdulillah pacu sampan sudah disponsori oleh bapak Pakhri Munir, mantan Datuk Penghulu Batu Hampar,” urainya.

Pacu sampah, tambahnya, adalah event yang harus dibudayakan menjadi wisata berbasis budaya. “Mohon dukungan semua elemen, serta Dinas Pariwisata Kabupaten Rokan Hilir agar menjadi agenda tahunan di Kabupaten Rokan Hilir,” pungkasnya. (TO)