Sosbud Camat Mandau Apresiasi Milad Ke-22 Sanggar Nurul Arif, Kasmarni Hadir

Camat Mandau Apresiasi Milad Ke-22 Sanggar Nurul Arif, Kasmarni Hadir

BERBAGI

Bengkalis(Mandau), Tribunriau – Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP, M.Si sangat apresiasi atas pagelaran seni budaya Melayu yang ditaja oleh Sanggar Nurul Arif, dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke 22/Milad ke 22 , di Cafe Piramida, Jl Pertanian, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Minggu (30/08/20) malam.

Acara dibuka dengan doa oleh Zulfikar Indra, sebelum berdoa ia memuji keberadaan Sangar Nurul Arif yang mampu bertahan hingga kini dan sudah berkiprah selama 22 tahun,” ini sungguh membanggakan, kami meminta kepada pemerintah agar memperhatikan dan mendukung sanggar Nurul Arif ini, terutama masalah dana, karena yang ditampilkan khas bidang budaya Melayu,” tutupnya.

Kemudian kata sambutan dari Plh.Bupati Bengkalis Bustami HY, yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi pada Setda Bengkalis Tengku Zainuddin mengatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat apresiasi atas kiprah dari Sanggar Nurul Arif yang sudah beranjak 22 tahun.

“Ini luar biasa, dimana Sanggar Nurul Arif ini bisa bertahan hingga 22 tahun, sungguh membanggakan bagi daerah Bengkalis ini, sanggar ini perlu diperhatikan oleh pihak pemerintah khususnya dinas pariwisata,” tutupnya, lalu ia membacakan teks dari Plh.Bupati.

Camat Mandau dalam kata sambutannya mengatakan, sangat apresiasi atas prestasi yang telah dimiliki oleh sanggar Nurul Arif, yang sudah berkiprah selama 22 tahun.Pemerintah Kecamatan Mandau akan selalu berupaya memfasilitasi dan mendukung kegiatan Sanggar Nurul Arif.

“Banyaknya pemuda/i yang datang kesini, menandakan betapa hausnya mereka pada hiburan, khususnya yang digelar oleh Sanggar Nurul Arif ini,”sebut Riki.

Pada kesempatan itu, Kasmarni, Camat Mandau, Kadis Pariwisata, dan Asisten III Setda Bengkalis, didaulat memberikan piagam penghargaan kepada sesepuh Sanggar Nurul Arif, kemudian diabadikan dengan foto bersama.

Lalu, dilakukan penampilan seniman dalam bentuk tari dan lagu yang bernuansa Melayu, Kasmarni juga ikut bernyanyi dipanggung bersama para artis Mandau tersebut.

Acara itu dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Tengku Zainuddin, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan Kasmarni, S.Sos, MMP, Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Anharizal, SE, Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP, M.Si, Ketua DPA Tajudin, Ketua LAMR Bathin Solapan Rahmad Yusuf, Ketua LAMR Mandau Refolesa, Lurah Babusalam, Lurah Balik Alam, Zulfikar Indra, UPT Pariwisata Syariah, Arifin Arif, dan segenap para pemuda dan hadirin.(jlr).