Politik Calon Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Rapat Pleno DPD Partai Golkar Kampar...

Calon Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Rapat Pleno DPD Partai Golkar Kampar Kirim tiga Nama

BERBAGI

Bangkinang Kota, (TRIBUNRIAU.COM) – Rapat Pleno DPD Partai Golkar Kampar soal penentuan pimpinan DPRD Kampar dari Partai Golkar, akhirnya memutuskan mengirimkan tiga nama.

Rapat yang digelar senen 22/7/2019, di aula kantor DPD Partai Golkar Kampar pada sore hari, dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kampar, Ahmad Fikri Sag, yang juga dihadiri oleh pengurus Golkar Riau Korda Kampar, H Masnur SH, dan Ari Nugroho.

Korda Kampar H Masnur SH, menyampaikan “agar Fraksi Golkar di DPRD Kampar agar mengambil peran walaupun hanya dengan 6 kursi tapi harus bisa memainkan peran di DPRD Kampar, jangan sampai kita yang dimainkan oleh lawan politik, saya yakin orang orang Golkar itu sangat pintar memainkan perannya di dalam kancah politik.”

“Soal penentuan pimipnan di DPRD Kampar, walaupun Golkar itu pada pemilu kali ini kita hanya dapat jatah kursi wakil ketua, namun untuk menentukan siapa yang akan menduduki kursi wakil ketua itu, secara kemanusian semua berhak untuk menduduki itu, tapi tidak mungkin semuany; sementara kursinya cuman satu.”

“Untuk itu ada aturan main dan mekanisme yang harus dilalui, yaitu hasil rapimnas V Partai Golkar tahun 2013 tentang rekrutmen, pemilihan dan penetapan pimpinan MPR RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabuapten Kota dari Partai Golkar.” Jelas Masnur

Setelah melalui pembahasan yang sangat alot, akhirnya melalui pimpinan sidang Ahmad Fikri Sag, rapat pleno DPD Partai Golkar Kampar menetapkan 3 nama diusulkan ke DPP Partai Golkar melalu DPD Partai Golkar Provinsi Riau, untuk di tetapkan menjadi wakil ketua DPRD Kampar.

Tiga nama yang diusulkan adalah Sekretris Partai Gilkar Kampar, Repol Sag. Bendahara Partai Golkar Kampar, Agus Candra S.ip. dan Fungsionaris Partai Golkar, Safi’i.

Setelah tiga nama ditetapkan, pimpinan sidang Ahmad Fikri Sag, memgetok palu bahwa rapat Pleno DPD Partai Golkar Kampar penetapan wakil ketua DPRD Kampar dari partai Golkar dinyatakan selesai.(shm)