Calon Penerima Beasiswa Kurang Mampu di Rohil Akan Diverifikasi

96
BERBAGI
Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs. Surya Arfan. MSi
Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs. Surya Arfan. MSi

ROHIL, Tribun Riau- Pemerintah Kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Hilir) akan melakukan seleksi verifikasi beasiswa kurang mampu Tahun 2018. Seleksi pemeriksaan tentang kebenaran mahasiswa dilakukan dengan menurunkan TIM di perguruan tinggi.

“Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir setiap tahunnya mengalokasikan anggaran di APBD Rohil melalui Bansos untuk mahasiswa Rohil yang kurang mampu,” kata Surya Arfan, Kamis (9/8/18) di Bagansiapiapi.

Ia menjelaskan, bahwa Tahap pertama pendaftaran beasiswa kurang mampu di mulai tanggal 4 April sampai dengan 30 Mei 2018 sudah selesai, sekarang tahap administrasi, hari ini selesai seleksi administrasinya dengan jumlah 4000 mahasiswa Rohil diperguruan tinggi.

“Mungkin hari ini ataupun besok pimpinan akan turun di perguruan tinggi untuk melakukan verifikasi dimana siswa itu menimba ilmu, benar atau tidak laporanya, bukan kita tidak percaya dengan mahasiswa karena masalahnya ada ketentuan beban atau mereka sudah Do dan lain sebagainya, karena kita tidak mau nantinya ada yang tidak layak mendapat beasiswa, dan bisa memprotes pemerintah Daerah nantinya,” ujarnya.

“Saat ini Tim akan melakukan sehati-hati mungkin untuk melakukan seleksi, Tim yang akan turun ke perguruan tinggi sebanyak 20 orang, jadi saya minta Panitia jangan ada lagi bermain mata, harus seleksi betul-betul, siapa yang layak dimasukkan sedangkan yang tidak layak jangan dimasukan,” tegas surya Arfan. (hen)