Semesta Riau Bupati Rohul Pimpin Upacara Hari Jadi Pemprov Riau ke-61

Bupati Rohul Pimpin Upacara Hari Jadi Pemprov Riau ke-61

13
BERBAGI
Bupati Sukiman, menjadi inpektur upacara peringatan HUT Provinsi Riau ke -61 di Rohul
Bupati Sukiman, menjadi inpektur upacara peringatan HUT Provinsi Riau ke -61 di Rohul

ROKAN HULU,Tribun Riau- Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, pimpin upacara peringatan hari jadi provinsi Riau ke- 61, di lapangan upacara kantor Bupati Rohul, pada Kamis (9/8/2018) pagi.

Diupacara hari jadi Provinsi ke-61 tingkat kabupaten Rohul, juga dihadiri Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua, Kalapas Pasir Pangaraian, M. Lukman, Dandim KPR, serta kepala badan dan dinas Pemkab Rohul.

Bupati Sukiman dalam amanatnya menyatakan, dimomen hari jadi Provinsi Riau ke-61, sebagai momen untuk kembali melihat perjuangan para tokoh-tokoh yang membentuk provinsi Riau.

“Karena tanpa adanya para tokoh-tokoh yang telah memperjuangkan berdirinya Provinsi Riau, mungkin kabupaten Rohul juga tidak akan pernah berdiri, karena kabupaten Rohul merupakan bagaian dari provinsi Riau,” kata Bupati Sukiman.

Kemudian, usia ke 61 tahun sudah bisa tergolong tua jika disamakan dengan umur manusia, untuk itulah diusia ke 61 tahun pemkab Rohul berharap Provinsi akan semakin maju dan besar.

“Saat ini kemajuan baik dari segi infrastruktur maupun sumberdaya manusianya sudah semakin berkembang pesat, pembangunan ada dimana-mana,” tegas Bupati.

Bupati Sukiman juga berharap, pada hari jadi ke 61 ini, Provinsi Riau bisa semakin bersinergi dengan kabupaten kota, sehingga visi dan misi dari Provinsi Riau bisa terwujud.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Provinsi Riau merupakan Provinsi yang besar, untuk itulah dirinya sangat berharap, pembangunan infrastruktur jalan dan bangunan bisa merata hingga ke Rohul.

“Saat ini bantuan keuangan dan pembangunan jalan dan jembatan di Rohul dari Provinsi telah dirasakan oleh masyarakat Rohul, namun saya berharap bisa ditingkatkan lagi, karena masih banyak jalan dan jembatan kewenangan provinsi Riau memerlukan bantuan,” harapnya. (mad)