Semesta Riau Bupati Rohil dan Kejari Teken MoU program Jaga Desa

Bupati Rohil dan Kejari Teken MoU program Jaga Desa

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno dan kepala kejaksaan negeri (kejari) Gaos wicaksono teken momerandum of understanding (MoU ) program jaga Desa, selasa (11/8/20) di mes Datuk Batu hampar Bagansiapiapi.

Hadir Wakil kepala kejaksaan tinggi (kajati ) Riau Daru Tridarsono, Asisten intelijen Raharjo Budi kisnanto, ketua DPRD Rohil Maston, Dandim 0321/Rohil, kapolres Rohil, camat dan kepala Desa se-Rohil.

” Kita memberikan bimbingan teknis kepada para Kepala Desa dalam mengelola Dana Desa tadi, dia sesuai dengan rezim keuangan yang dikehendaki ,” kata wakajati Riau, Daru.

Dejelaskannya, Alurnya nanti kita mulai dari bimbingan teknis dahulu, kemudian pendampingan -pendampingan dalam rangka membuat seperti perdes mengenai kewenanganya, bagaimana mengenai mengelola keuangan mendistribusikan secara tepat.

” Nanti dalam pelaksanaanya kita akan rangkul pak bupati terutama dalam hal ini Dinas pemberdayaan Masyarakat Desa , disitulah bagaimana kepala desa merasa nyaman dan memiliki rasa percaya Diri dalam rangka mengelola dana Desa tadi, sehingga dana Desa dapat secara maksimal demi manfaat masyarakat Desa,” ujar Daru.

Ditempat yang sama Bupati H.Suyatno mengatakan, Kita hari ini bersama kejari Rohil melaksanakan MoU, penanda tanganan masalah jaga Desa, di Riau ada 12 kabupaten kota, Rokan Hilir yang ke lima.

” Alahamdulillah apa yang sudah diarahkan wakajati Riau, juga Asisten Intelijen kejati Riau terhadap kita, agar kita siap menerima apa yang beliau sampaikan tadi antara lain, yaitu masalah Administrasi keuangan yang ada di Desa, termasuk juga kecamatan , satuan kerja,” paparnya.

Jadi pembinaan yang dilakukan oleh kejati Riau, tambah Dia, ini sangat berguna dan bermanfaat didalam kita menjalankan tugas -tugas pemerintahan dan pembangunan kemasyarakatan.

” Saya tidak mau lagi terdengar isu -isu yang tidak baik, ada kepala desa yang sedikit menyalahgunakan wewenangnya , dengan adanya MoU ini kita berharap tidak ada lagilah, intinya kita harus benar -benar bekerja untuk kepentingan Rakyat banyak,” kata suyatno. (hen)