Lingkungan Bupati Inhil Minta Tenaga Kebersihan Benar-benar Bertugas

Bupati Inhil Minta Tenaga Kebersihan Benar-benar Bertugas

1
BERBAGI
Bupati saat menyerahkan bingkisan buat petugas kebersihan.

TEMBILAHAN- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meminta tenaga kebersihan benar-benar bertugas menjaga dan mengelola kebersihan dengan baik. Beliau menyatakan akan memantau langsung masalah kebersihan di lapangan.

Penegasan ini disampaikannya saat buka bersama petugas kebersihan di kediaman dinas di Jalan Kesehatan Tembilahan, Rabu (25/7/14). Buka bersama ini juga dihadiri Wakil Bupati H Rosman Malomo, Sekda, unsur Muspida dan Kepala Dinas PU Inhil serta para pejabat dan pegawai di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum.

Dalam sambutannya, bupati mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada petugas kebersihan atas dedikasinya menjaga dan mengelola kebersihan.

“Ini merupakan tugas penting untuk mewujudkan kota Tembilahan kota yang bersih, dengan motto kota IBADAH (Indah Bersih Asri Damai dan Harmonis),” ungkapnya.

Beliau menceritakan, saat pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertemanan Inhil tahun 2001 langsung melakukan pemantauan kebersihan di lapangan pada malam hari.

“Pada saat ini saya juga selalu melaksanakan pemantauan juga, baik pagi hari maupun malam hari,” sebutnya. Kedepan beliau akan melakukan pemantauan sekaligus koordinator kebersihan, karena Inhil menghadapi even besar MTQ tingkat Propinsi, maka masalah kebersihan harus benar-benar diperhatikan.

Pada pelaksanaan buka bersama ini juga menghadirkan penceramah ustad Effendi Lc yang menyampaikan, setiap pekerjaan yang dilakukan bernilai ibadah, bahkan menyingkirkan duri di jalan dinilai sebagai ibadah. Apalagi bertugas sebagai petugas kebersihan dan disebutkan bahwa kebersihan merupakan bagian dari iman.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemberian bingkisan buat menghadapi lebaran dari Bupati Inhil buat petugas kebersihan.(rtc)