DKPP Segera Evaluasi Kinerja KPU

5
BERBAGI

 

Pemilihan President tahun 2014


JAKARTA- Pasca penetapan hasil Pilpres 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) segera mengevaluasi hasil kerja KPU tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie di kantornya usai melaksanakan rapat internal dengan KPU dan Bawaslu, Rabu 23 Juli 2014 kemarin.

“Hal-hal yang sifatnya keseluruhan akan kami evaluasi pelaksanaan pilpres ini dari tugas masing-masing,” kata Jimly.

Mantan Ketua MK ini juga mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan dan kepada semua pihak, terutama para penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu telah menyelesaikan tahapan pemilihan presiden.

“Semoga hasil kinerja kita berguna bagi perjalanan bangsa ke depan. Semua tahapan sudah dilewati, jauh lebih baik dari pemilihan legislatif (pileg) dari segala aspek karena peserta juga hanya dua,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui selama ini antara DKPP, KPU dan Bawaslu selalu melakukan rapat rutin dalam tahapan Pilpres. Dan ini merupakan rapat tahapan terakhir setelah proses penetapan hasil rekapitulasi 22 Juli 2014 kemarin.

“Sebagai wadah untuk tukar informasi mengenai tahapan pemilu, dan akhirnya selesai juga dengan adanya penetapan KPU yang secara hukum sudah sah walaupun belum final,” jelasnya.(rtc)