Aksi ‘Teroris’ Menggila, Giliran Mapolda Riau Diserang

78
BERBAGI
Pelaku penyerangan Mapolda Riau yang berhasil dilumpuhkan oleh anggota Polisi
Pelaku penyerangan Mapolda Riau yang berhasil dilumpuhkan oleh anggota Polisi

PEKANBARU, Tribun Riau- Sekitar lima orang terduga teroris yang mengendarai mobil Avanza berwarna putih tiba-tiba menyerang Markas Polisi Daerah (Mapolda) Pekanbaru, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut wartawan yang berada di lokasi kejadian, mobil avanza putih tiba-tiba langsung menabrak pagar Mapolda Riau dan beberapa orang menggunakan samurai dengan penutup wajah turun dari mobil yang langsung membacok anggota polisi yang berada di dekat lokasi.

“Kejadiannya berlangsung cepat. Tiba-tiba turun orang mengenakan topeng langsung membacok anggota polisi yang ada di dekat lokasi kejadian,” ungkap Doddy.

Tak lama beraksi, dua pelaku akhirnya dapat langsung dilumpuhkan dengan timah panas.

“Ada dua orang pelaku yang ditembak,” ungkap Doddy.

Mobil yang digunakan pelaku yang terparkir di halaman Mapolda Riau juga diduga terdapat alat peledak alias bom.

“Diduga di mobil yang masih terparkir di halaman Mapolda Riau itu ada bom. Tim Gegana sudah turun,” tambah Doddy.

Berikut kronologis versi wartawan Tribun Pekanbaru yang berada di lokasi kejadian saat peristiwa penyerangan berlangsung:

1. Satu unit mobil Avanza putih yang kira-kira ditumpangi 4 atau 5 orang terduga teroris, pada pukul 09.00, masuk dari pintu Mapolda Riau arah Jalan Sudirman Pekanbaru, langsung menabrak pagar.

2. Habis itu, keluar 1 orang bawa samurai dan menyerang polisi yang ada dekat pintu gerbang.

3. Akibatnya, satu orang polisi kena bacok di bagian tengkuk.

4. Sedangkan satu orang terduga teroris yang mengendarai mobil Avanza putih, usai menabrak pagar langsung menuju ke arah pintu keluar Mapolda Riau di Jalan Gajah Mada.

5. Sang sopir lalu menabrak satu orang polisi sehingga terjatuh dan kepalanya pecah.

6. Dua orang wartawan Ryan Rahman dan Madi yang hendak meliput Ekspos Penangkapan Narkoba di Mapolda Riau, juga turut ditabrak sopir.

7. Dua orang terduga teroris lalu lari sambil bawa samurai ke arah pintu keluar Mapolda Riau jalan Gajahmada.

8. Keduanya langsung dilumpuhkan dengan tembakan.

9. Mobilnya lalu ditinggalkan sang sopir di dekat pintu keluar mapolda Riau, Jalan Gajahmada dan sopir itu langsung kabur.

10. Saat polisi akan melakukan sterilisasi di Mapolda Riau, ada satu orang terduga teroris yang lari ke arah rumah dinas Wakapolda Riau dan akhirnya tertangkap.

Hingga saat ini, belum bisa dipastikan apakah terduga teroris yang berhasil ditangkap itu, sopir mobil Avanza putih yang kabur atau justru penumpang mobil itu. *

Sumber: TribunPekanbaru