Politik Wako Pekanbaru Buka Dialog Lintas Agama

Wako Pekanbaru Buka Dialog Lintas Agama

1
BERBAGI
Walikota Pekanbaru, H Firdaus MT saat memberikan sambutan. (foto: rtc)

PEKANBARU, Tribunriau-
Untuk menguatkan kerukunan masyarakat khususnya antar agama di kota Pekanbaru, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar dialog tokoh lintas agama tingkat kota di Aula Gedung Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Kota Pekanbaru, Selasa (6/1/15).

Walikota Pekanbaru, Firdaus menjelaskan tentang visi misi kota Pekanbaru menjadi kota yang Metropolitan dan Madani kepada seluruh peserta dialog.

“Kota Metropolitan adalah kota yang memiliki bangunan megah, teknologi canggih untuk menunjang kebutuhan-kebutuhan masyarakat sehari hari, sedangkan Masyarakat Madani adalah masyarakat yang taat akan agamanya, saling tolong menolong antar umat beragama,” jelasnya.

Untuk itu, mari satukan persepsi dan tekat setiap masyarakat untuk mewujudkan visi misi Pekanbaru menjadi kota Metropolitan yang Madani.

“Kehadiran bapak-ibu disini untuk berdiskusi, sangatlah penting, karena dengan mengenai konsep dasar Metropolitan yang Madani dapat di terapkan kepada masyarakat luas nantinya,” paparnya.

Perlu diketahui, berdasarkan survei dari konsultan Amerika Serikat (USA) kota Pekanbaru sangat berpotensi menjadi kota tujuan Investasi terbaik se Indonesia.‎ “Maka dari itu mari kita siapkan infrastruktrunya, Sumber daya Manusianya sehingga tidak kalah saing dari perkembangan zaman,” tutupnya.(rtc/isk)