Imigran Pencari Suaka Abaikan Himbauan Pemko Pekanbaru

5
BERBAGI
Imigran para pencari suaka.

PEKANBARU, Tribunriau-
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menegaskan akan menangkap dan mengembalikan imigran pencari suaka yang berkeliaran. Namun hal itu dianggap angin lalu saja oleh para imigran.

Hal itu tergambar dari sikap para imigran pencari suaka yang masih saja kongkow-kongkow di mesjid Agung Annur seperti biasanya. Padahal mereka sudah dihimbau agar tidak berkeliaran kemana-mana.

“Sampai hari ini, mereka (imigran pencari suaka) masih nongkrong-nongkrong di halaman mesjid Agung Annur Pekanbaru,” terang Bagus Himawan, warga Tangkerang yang sering berolahraga sore di halaman mesjid Agung Anur.

Ketika disinggung himbauan Pemko yang akan menangkap dan mengembalikan para imigran tersebut ke tempat penampungannya, Bagus mengatakan bahwa himbauan dan peringatan pemko tidak diindahkan oleh para imigran.

“Kok kayaknya peringatan Pemko tidak dihargai sama sekali oleh para imigran itu. Apa para imigran tidak mengetahuinya ya,” kata Bagus.

Tidak hanya di Masjid Agung, puluhan migran gelap juga berkeliaran bebas di sekitar Kantor Imigrasi Pekanbaru. Mereka memenuhi setiap sudut pinggir pagar. Membentang tikar untuk duduk dan berbaring.(rtc/isk)