Semesta Riau Wabup Jamiludin Tutup MTQ tingkat Kabupaten Rohil ke XVI

Wabup Jamiludin Tutup MTQ tingkat Kabupaten Rohil ke XVI

BERBAGI

ROHIL, tribunriau – Wakil Bupati (wabup) Drs. Jamiludin secara resmi menutup Musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten Rokan Hilir ke XVI tahun 2019 , minggu (4/8/19) malam, ditaman Budaya batu enam Bagansiapiapi.

Adapun tema MTQ ke XVI tingkatkan kabupaten Rokan Hilir tahun 2019 adalah “kita tingkatkan kecintaan kita kepada alqur’an dalam rangka membangun keperibadian masyarakat yang berakhalaqul karimah”.

Wakil Bupati jamiludin dalam sambutanya mengatakan, Musabaqah tilawatil quran yang ke XVI saya anggap sukses mulai dari awal sampai dengan akhir, kami pemerintah kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terima kasih yang sebesar – .besarnya.

Kembali kita bersyukur kepada Allah. SWT atas ridho dan hidayatnya pada malam yang penuh berkah ini kita dapat menghadiri penutupan MTQ ke XVI tingkat kabupaten Rokan Hilir Tahun 2019 dalam keadaan sehat walafiat .

Pada hari selasa tanggal 30 juli yang lalu kita umat muslim dari berbagai daerah berhimpun ditaman budaya di batu enam ini bersama – sama menghadiri prosesi pembukaan MTQ ke XVI , pada saat ini tanpa terasa lebih kurang lima hari ,minggu tanggal 4 agustus 2019 dengan izin Allah. SWT kita telah sampai pada acara malam penutupan MTQ tingkat kabupaten Rokan Hilir Tahun 2019.

oleh karenanya ditempat yang berbahagia ini perlu saya inggatkan pada MTQ yang berlangsung selama lima hari ini tidaklah cukup dan berhenti sampai disini akan tetapi akan dilanjutkan MTQ tingkat provinsi Riau di kabupaten kampar.

Apalagi saat ini MTQ kabupaten Rokan Hilir telah memiliki rumah tahtil alquran serta terbentuknya ikatan persaudaraan qori dan qoriah kabupaten Rokan Hilir, kiranya dengan keberadaan kedua lembaga ini, harapan dapat memberikan konstribusi yang lebih dalam prosesi kesiapan dalam menghadapi MTQ.

Dengan berbagai macam cabang lomba yang dipertandingkan pada MTQ ini, terhadap kecintaan generasi muda terhadap alquran dan mempelajari isi dan makna dari alquran itu. Untuk itu diperlukan perhatian dan tanggung jawab agar kegiatan ini mengandung positif dampaknya secara nyata dalam perkembanganya ditengah – tengah kehidupan masyarakat.

Selanjutnya kepada para qori dan qoriah, hapiz dan hapizah saya ucapkan selamat , semoga prestasi yang dinilai ini dapat dipertahankan pada MTQ tingkat selanjutnya.

” Saya nyatakan baik kepada yang menang maupun yang belum untuk MTQ meraih penghargaan sudah selayaknya sampai berdasarkan niat ikhlas untuk meningkatkan soal alquran dan membudayakanya dimanapun umat islam berada, “harapnya.

Atas nama pemeririntah kabupaten Rokan Hilir saya ucapkan terima kasih buat para yang dengan sungguh – sungguh mempersiapkan para peserta untuk mengikuti MTQ ini, semoga segala daya dan upaya yang saudara – saudara berikan dapat juga mendorong dan memahami isi alquran ditengah – tengah masyarakat, selanjutnya saya mengucapkan terima kasih yang setulus – tulusnya kepada penyelengara musabaqah tilawatil quran Tahun 2019 ini,” tutup jamiludin. (hen)