Kesehatan Tim Satgas Covid-19 Batsol Tinjau Penerapan Prokes di 3 Sekolah Negeri

Tim Satgas Covid-19 Batsol Tinjau Penerapan Prokes di 3 Sekolah Negeri

BERBAGI

Bengkalis (B.Solapan), Tribunriau – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Bathin Solapan melakukan peninjauan ke beberapa sekolah yang berada di wilayah teritorial kecamatan, Kabupaten Bengkalis, Selasa (12/10/21).

Kegiatan Tim Satgas itu dipimpin oleh Camat Bathin Solapan Aulia Army didampingi Kapolsek Mandau AKP Jaliper Lumbantoruan, Danramil 04/0303 Kapten H.Sitorus, Sekcam Zama Rico Dakanahay, Kasi Trantib Rais Mustaji, dan beberapa personil Polsek Mandau, Koramil dan Satpol PP Kecamatan Bathin Solapan.

Pertama sekali tim meninjau SMAN 3 sekitar pukul 09.39 WIB dan disambut Kepala Sekolah Sugito beserta stafnya.Kemudian tim yang dipandu Sugito meninjau ke ruang kelas, untuk memastikan pelajar pakai masker dalam ruang belajar.

Camat Aulia pada pertemuan dengan Kepsek Sugito menghimbau, agar prokes Covid-19 terus dilakukan di SMAN 3, dan selalu mengingatkan para murid. “Kami minta kepada bapak agar selalu diperhatikan prokes, dan kepada anak didik supaya selalu diingatkan, agar sekolah terbebas dari covid,” kata Camat.

Lalu, dikesempatan itu Kapolsek memberikan imbauan kepada para guru dan pelajar dengan memakai mickropon di depan SMAN 3 tepatnya di posko security, supaya selalu menerapkan 5 M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas keramaian).Kemudian, mengimbau kepada para pelajar, agar berhati-hati dalam pergaulan sehari-hari.Karena belakangan ini ada beberapa kasus pemerkosaan dan pencabulan kepada anak dibawah umur. 

 “Ditambah kasus baru beberapa hari ini, adanya 3 pelajar yang tidak pulang ke rumah setelah pergi ke sekolah.Kami mengimbau agar senantiasa menggunakan hand phone untuk pemanfaatan, tidak berhubungan dengan orang tak dikenal, jalin komunikasi dengan pihak sekolah maupun orangtua dan pihak Polsek Mandau, bila ada ditemukan orang yang melakukan pelecehan seksual dan pencabulan. Siapapun dia harus bertanggungjawab atas perbuatannya, kami harapkan pihak sekolah dan orangtua mengedukasi secara baik.Mari kita laksanakan dengan hati yang iklas,” ujar J.Lumbantoruan.

Selanjutnya, tim bergerak ke SDN 22 yang tidak jauh jaraknya dari SMAN 3.Sampai ditempat, tim sudah disambut oleh Kepsek SDN 22 Alzikri beserta para guru.Tim langsung meninjau ke ruang kelas dan memberikan pengarahan sejenak kepada murid.

Terakhir, tim satgas covid-19 melakukan peninjauan ke SMPN 4 dan disambut para guru, sedangkan Kepala Sekolah Amril tidak berada ditempat.Ketika ditanyakan pihak tim kemana kepala sekolahnya, dijawab salah satu guru,” pak kepsek sedang berada diluar sedang ada acara perpisahan dengan guru yang pensiun,” ucapnya.

Camat Aulia Army sedang meninjau diruang kelas SDN 22 Jl.LKMD, Desa Simpang Padang, Kec.Bathin Silapan

Lalu, tim memasuki ruangan kantor kepala sekolah dan mengisi absensi atas saran perwakilan kepala sekolah.

Camat mengatakan, bahwa dari hasil kegiatan peninjauan tim satgas covid-19 ke beberala sekolah itu, kelihatannya sudah memenuhi prokes,” dan diharapkan pihak sekolah terutama kepala sekolahnya tidak bosan-bosannya menerapkan prokes, serta menindak bila ada yang tidak mengindahkannya,” ujar Aulia.

Tim Satgas Covid-19 bersama para guru SMPN 4, Desa Simpang Padang, Kec. Bathin Solapan

” Kalau memang tidak bagus kita katakan tidak bagus, kalau nyatanya bagus ya kita katakan bagus atas penerapan prokes di 3 sekolah yang sudah kita cek langsung, terutama pemakaian masker didalam ruang kelas,” ungkap H.Sitorus menimpali kata camat.(jlr).