Semesta Riau Terkait Proyek Bermasalah, Masyarakat Harus Berani Melapor

Terkait Proyek Bermasalah, Masyarakat Harus Berani Melapor

30
BERBAGI
Salah seorang tokoh masyarakat Mandau, Refly
Salah seorang tokoh masyarakat Mandau, Refly

DURI, Tribun Riau – Terkait proyek bermasalah yang ada di lingkungan masyarakat Bengkalis, masyarakat diminta harus berani melaporkan ke pihak berwenang (polisi dan jaksa). Walaupun sudah gencar diberitakan di media online maupun koran, harus ada tindakan yang berarti untuk itu. Agar kontraktor nakal, konsultan pengawas, dan oknum pejabat pemerintah yang terlibat ikut bermain mata, bisa diproses secara hukum.

“Masyarakat juga ikut mengawasi jalannya proyek tersebut, karna biaya itu uang dari rakyat dan hasil pekerjaan pembangunan itu untuk rakyat,” kata Refli, salah seorang tokoh masyarakat Mandau, Rabu (28/12/18).

Dilanjutkannya, harapannya kedepan pihak yang pemberi proyek, harus melihat dan menilai para pengusaha/kontraktor yang dianggap tidak mematuhi semua ketentuan yang sudah ditentukan, agar tidak menerima untuk ikut tender atau lelang proyek.

“Kita berharap, kalau adanya indikasi penyalahgunaan wewenang dan jabatan harus ditindak tegas.Semua kesalahan selama ini, karena lemahnya pengawasan.Harusnya perancang dan pengawas bisa memberikan bantahan dan protes terhadap media yang memberitakan tentang proyeknya, katakan itu semua sesuai dengan besteknya.Jadi, masyarakat mengerti dan tidak protes.Untuk itu, pengawas kegiatan harus ada dilapangan, termasuk kontraktornya.Karena bila ada yang menyimpang pada pekerjaan proyek, langsung bisa diperbaiki,” sebutnya.

“Terkait dengan nama A Long yang namanya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bengkalis, khususnya masyarakat Duri, hampir setiap tahun berita tentang proyeknya selalu ada dimedia masa.Siapa dia ?,” sindirnya.(Jlr)