Hukrim Terbukti Pungli, Dua Anggota Satpol PP Pekanbaru Dipecat

Terbukti Pungli, Dua Anggota Satpol PP Pekanbaru Dipecat

BERBAGI

PEKANBARU, Tribunriau – Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono pecat dua anggotanya. Pemecatan dua anggota Satpol PP yang berlangsung dalam upacara, Jumat (23/2/2018) sore ini, lantaran terbukti melakukan pungutan liar (pungli).

Dua personel Satpol yang mendapat sanksi itu berstatus Tenaga Harian Lepas (THL). Proses pemecatan diawali dengan pembacaan surat keputuasan (SK) pemecatan, dilanjutkan dengan pencopotan seragam terhadap kedua personel bersangkutan.

Kepala Badan Satpol PP Agus Pramono menyebut kedua personel Satpol PP itu telah mencemarkan nama baik instansi Satpol PP. Keputusan pemecatan terpaksa ambil, karena sudah berulang kali diingatkan.

“Sudah diingatkan tapi tetap terjadi. Ini keputusan yang tidak menyenangkan bagi saya dan anda, tapi keputusan ini harus saya lakukan,” tegas Agus.

Agus berharap, sanksi tegas yang diberikan bisa menjadi cambuk bagi personel lain agar tidak berbuat hal yang dapat merugikan diri sendiri dan instansi tempat bekerja. “Jadikan ini cambuk untuk semua. Jangan sampai ada lagi ke depan yang melakukan hal yang sama. Jangan sampai ada tambahan,” kata dia.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada dua anggotanya itu atas pengabdian selama bertugas sebagai petugas penegak peraturan daerah (perda).

“Dan terhitung hari ini, Jumat, tanggal 23 Februari pukul 16.10 WIB, saudara resmi dikeluarkan dari Satpol PP. Terima kasih atas pengabdiannya,” tegasnya. (hrc)