Nasional Teknisi Mesin Kapal yang Tenggelam di Sungai Jambi Ditemukan Tewas

Teknisi Mesin Kapal yang Tenggelam di Sungai Jambi Ditemukan Tewas

BERBAGI

Jambi

Tim SAR gabungan menemukan jasad pekerja PT Angkasa Raya yakni Ratimun (40) setelah dilaporkan tenggelam di Sungai Batanghari Jambi. Jasad Ratimj berhasil dievakuasi setelah 2 hari pencarian.

“Korban atas nama Ratimun yang jatuh dari kapal Tongkang sudah ditemukan oleh Tim SAR gabungan. Hari ini sudah dievakuasi dan rencana diserahkan ke pihak keluarga,” kata Kepala Sub Seksi Operasi Basarnas Jambi, Kornelis kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Penemuan jasad Ratimun ini berhasil dilakukan setelah Basarnas mengerahkan tim evakuasi di sungai tersebut. Basarnas juga menurunkan tim penyelam khusus saat pencarian.

Selain Basarnas, pencarian jasad Ratimun ini juga dilakukan berasma masyarakat setempat, kemudian TNI beserta Polisi. Pihak keluarga korban juga terlihat menunggu berhari-hari di dermaga sungai, sambil menggelar tahlil supaya jasad segera ditemukan.

“Jasad korban berhasil ditemukan di jarak 4 KM. Jarak penemuan itu terbilang jauh dari lokasi kejadian jatuhnya korban dari kapal. Korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia,” ucap Kornelis.

Sebelumnya dilaporkan, seorang pekerja PT Angkasa Raya bernama Ratimun (40) warga Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi hilang ketika tenggelam di perairan sungai besar di Jambi.

Ratimun terjatuh dari kapal Tongkang saat melakukan perbaikan mesin kapal. Jatuhnya pekerja perusahaan itu diketahui pada Rabu sekitar pukul 10.00 WIB. Korban kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

(lir/lir)

Sumber: DetikNews