Lingkungan Takjub Dengan Program Perusahaan Untuk Masyarakat

Takjub Dengan Program Perusahaan Untuk Masyarakat

3
BERBAGI

PELALAWAN, Tribunriau – Rombongan peserta dari Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia melakukan studi banding ke Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Rabu (19/7). Setelah berkunjung ke kawasan Teknopolitan di Kecamatan Langgam, rombongan yang diketuai Mayjen TNI Nunu Nugraha ini berkunjung ke PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) untuk mendapatkan penjelasan mengenai proses pembuatan kertas dan beberapa program perusahaan.

Nunu Nugraha dan rombongan sangat takjub dengan perusahaan karena memiliki produk dan program perusahaan untuk masyarakat yang sangat bagus.

“Kami kagum dengan program perusahaan untuk masyarakat di wilayah sekitarnya,” kata Mayjen TNI Nunu Nugraha.

Dalam kunjungan ini,  selain mejelaskan mengenai proses pembuatan kertas, Direktur Utama PT RAPP, Rudi Fajar juga menjelaskan program perusahaan seperti Desa Bebas Api atau Free Fire Village Program. Program ini, kata Rudi, mencakup lima kegiatan, yakni sosialisasi, asistensi pertanian, pemantauan kabut, crew leader, serta pemberian reward kepada desa yang berhasil mempertahan wilayahnya agar tidak terbakar.

“Alhamdulillah sejak (program desa bebas api) diluncurkan pada tahun 2014, program ini mampu menekan terjadinya kebakaran secara signifikan diawali dengan 4 desa, berkembang terus hingga 18 desa yang menjadi pesertanya saat ini,” ujar Rudi

Pada tahun 2016, program Desa Bebas Api mencakup lima kegiatan. Yakni reward dan incentive, crew leader, agriculture assistant, haze monitoring, dan socialization. Tahun ini, RAPP kembali melakukan hal yang sama, ditambah dengan sosialisasi ke 72 sekolah.(rls/tn)