Semesta Riau Tahun 2018 Seluruh Bus TMP Akan Dioperasikan

Tahun 2018 Seluruh Bus TMP Akan Dioperasikan

BERBAGI


Pekanbaru, Tribunriau – Kepala UPTD Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Wisnu Haryanto mengungkapkan, tahun 2018 mendatang seluruh unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) akan dioperasikan.

“Bus TMP yang beroperasi saat ini hanya 45 unit. Untuk memaksimalkan pelayanan, maka tahun depan Pemko akan mengoperasikan seluruh unit bus TMP yang ada yaitu 84 unit,” ungkapnya.
Saat ini, terdapat dua koridor yang masih kosong di Pekanbaru. Maka dengan dioperasikannya 84 unit bus itu, maka dua koridor yang kosong tersebut akan diaktifkan kembali.
“Koridor 5 sungai Duku-Sudirman dan koridor 7 rute Jalan Kartama. Bus itu juga akan memaksimalkan koridor yang sekarang. Semua koridor akan aktif,” jelasnya.

Kepala UPTD Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Wisnu Haryanto mengungkapkan, tahun 2018 mendatang seluruh unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) akan dioperasikan. “Bus TMP yang beroperasi saat ini hanya 45 unit. Untuk memaksimalkan pelayanan, maka tahun depan Pemko akan mengoperasikan seluruh unit bus TMP yang ada yaitu 84 unit,” ungkapnya. Saat ini, terdapat dua koridor yang masih kosong di Pekanbaru. Maka dengan dioperasikannya 84 unit bus itu, maka dua koridor yang kosong tersebut akan diaktifkan kembali. “Koridor 5 sungai Duku-Sudirman dan koridor 7 rute Jalan Kartama. Bus itu juga akan memaksimalkan koridor yang sekarang. Semua koridor akan aktif,” jelasnya. (R24)