Ekonomi Sisilita Resmikan Gedung Dekranasda Dumai.

Sisilita Resmikan Gedung Dekranasda Dumai.

9
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau – Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Dumai di Jalan Jendral Sudirman No.55, Senin (14/8/17) diresmikan Ketua Dekranasda Riau, Hj Sisilita Arsyadjuliandi Rachman didampingi Ketua Dekranasda Dumai Hj. Haslinar Zulkifli AS. Turut hadir pada peresmian ini, Kepala OPD, Ketua DPRD, Ketua GOW, Lurah, Camat unsur Forkopinda, Perusahaan dan undangan lainnya.

Dengan adanya gedung baru yang berfungsi sebagai sekretariat maupun Galleria untuk memamerkan berbagai produk UMKM, akan memotivasi Dekranasda dan para pelaku UMKM di Dumai  sehingga diharapkan kedepan semakin berkembang dan maju mengingat tingkat persaingan kedepan akan semakin komplek.

Ketua Dekranasda Dumai, Haslinar Zulkifli AS dalam sambutannya mengatakan bahwa potensi kerajinan tangan khas daerah bisa dikembangkan melalui wadah Dekranasda Kota Dumai.

“Maka gedung ini tak cuma menjadi sekretariat, tapi menjadi galeri pameran kerajinan dengan produk unggulan. Sehingga gedung ini bisa mengoptimalkan pengembangan kerajinan khas Dumai,” ujarnya.

Momen ini juga digelar bazar produk unggulan dari tujuh kecamatan yang ada di Dumai. Serta ajang memperkenalkan aneka kuliner khas Dumai, di antaranya Kripik Nenas, Krupuk Ubi Cabe, Bolu Kemojo dan Bubur Lambok.

“Momen ini juga jadi ajang memperkenalkan produk dan kuliner khas Dumai. Maka dari itu saya berharap hasil dari tangan masyarakat Kota Dumai bisa tersalurkan,” jelas Hj. Haslinar.

Sementara itu, Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS dalam sambutannya mengatakan, bahwa  pemerintah akan selalu komitmen untuk mengembangkan dan memajukan UMKM. Dengan adanya gedung Dekranasda tentu akan lebih memotivasi para pelaku UMKM di Dumai. Apalagi gedung Dekranasda yang baru ini lokasi sangat strategis dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan promosi dan memamerkan seluruh produk UMKM di Dumai.(tn)