Sosbud Sambut Tahun Baru 2019, Rohil Adakan Tabligh, Istighosah dan Do’a Kubro

Sambut Tahun Baru 2019, Rohil Adakan Tabligh, Istighosah dan Do’a Kubro

BERBAGI

ROHIL, tribunriau – Dalam menyambut malam pergantian tahun Baru 2019, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan Tabligh, Istighosah dan Do’a kubro dengan tema Untuk keselamatan dan kemaslahatan Negeri Rokan Hilir dan Indonesia dalam kerangka NKRI, Senin (31/12/18) di halaman Kantor BPKAD jalan merdeka Bagansiapiapi.

Hadir Wakil Bupati Rokan Hilir Drs. Jamiludin, sekda Drs. Surya Arfan. MSi, Asisten, DPRD, Kejari Rohil, TNI, Polisi, Pejabat tinggi pratama, MUI, ormas islam dan masyarakat.

Sambutan ketua pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Rokan Hilir H. Wasirwan Yunus. S. Sos. MSi, melaporkan, bahwa acara yang dilaksanakan pada malam yang berbahagia ini atas inisiatif dari rekan – rekan ormas islam yang di motori oleh DMI bersama pemerintah Daerah.

Ia menjelaskan, Acara dilaksanakan secara spontanritas, kami rapat tanggal 26 Desember 2018, hal ini atas ide ketua bidang Dakwah dan selanjutnya membentuk panitia kecil dalam rangka acara yang dilaksanakan pada malam ini.

“Alhamdulillah dalam rapat yang sudah disepakati membuat acara ini untuk keselamatan dan sesuai dengan tema yang kita angkat, sebagaimana keselamatan umat kabupaten Rokan Hilir dan Indonesia pada umumnya demi NKRI,” katanya.

Adapun Acara ini, tambah wasirwan, didukung oleh seluruh masyarakat Rokan Hilir. dilaksanakan acara seperti ini dikarenakan di Indonesia ada terjadi beberapa bencana, jadi menyambut Tahun Baru 2019 ini tidak ada hura-hura, bunyi trompet dan kembang api di Negeri Rokan Hilir yang dicintai ini.

Selanjutnya, Sambutan wakil bupati Rohil Drs. Jamiludin mengatakan, penyambutan Tahun baru 2019 ini berbeda dengan Tahun sebelumnya, diawal acara didendangkan dengan musik nuansa islami dan dilanjutkan dengan membaca ayat suci Alquran, ceramah agama dan Do’a.

Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada DMI, ormas islam yang selama ini mengadakan acara dibiayai pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, tapi pada malam berbahagia ini tidak jauh kalah bedanya, bahagianya dan ramainya dibandingkan dengan pemerintah yang mengunakan dana APBD, inilah yang kita harapkan untuk kedepannya.

“Kami adalah seorang kepala nakhoda yang membawa bapak/ibu, yang selama ini kami mengandalkan dana pemerintah Daerah, kami mungkin yang akan datang tidak lagi memandang sebelah mata, kalau kita sudah bersatu seperti sekarang inilah hasilnya,” tutup jamiludin.

Konsumsi acara menyambut tahun Baru 2019 tersebut disediakan secara suka rela dari kaum Ibu – ibu sebanyak 1000 kotak kue sedangkan tempat acara disediakan oleh pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. (hen)