Semesta Riau Safari Ramadhan di Sinaboi Diisi Penyaluran Bantuan Operasional Rumah Ibadah

Safari Ramadhan di Sinaboi Diisi Penyaluran Bantuan Operasional Rumah Ibadah

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – genda rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir kembali melakukan safari Ramadhan 1443 Hijriah, Rabu (20/4/2022) di Mesjid An Nur kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Ferry Hendra Farya, menyerahkan bantuan dana bantuan operasional mesjid Hafizatul Hasanah sebesar Rp 25 juta dan bantuan operasional Mushalla Al Ikhlas sebesar Rp 20 Juta.

Saat memberikan kata sambutan, dirinya mengajak masyarakat kecamatan Sinaboi untuk intens berkomunikasi dengan pemerintah untuk mengatasi persoalan yang ada di daerahnya.

Dia juga berharap masyarakat memaknai rasa syukur menghadapi Ramadhan tahun ini dengan lebih banyak melaksanakan kebebasan beribadah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena adanya pembatasan mengingat masih dalam masa pandemi.

” Namun tetap menjaga protokol kesehatan. Dan tidak lama lagi kita akan menyambut lebaran,” katanya.

Sebelumnya, kedatangan rombongan jajaran pemerintah disambut antusias warga kecamatan Sinaboi dengan menggelar berbuka bersama di salah satu rumah warga berdekatan dengan Mesjid An Nur.

Disaat bersamaan, Sekda menyampaikan permohonan maaf dari Bupati dan Wakil Bupati karena tidak bisa hadir ditengah tengah masyarakat mengingat orang nomor satu di negeri seribu kubah tersebut mempunyai kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Lebih lanjut Ferry menyebutkan, kecamatan Sinaboi sudah jauh berubah dengan melihat perkembangan pembangunan serta banyaknya warga luar yang datang ikut berinvestasi dalam membangun Sinaboi.

” Yang terpenting, masyarakat asli disini jangan jadi penonton dan ikut berkontribusi dalam meningkatkan ekonominya,” kata Ferry

(Hen/Rls)