Olahraga RW Kampung Tua Dapur 12 Batam Bangun Sarana Olahraga

RW Kampung Tua Dapur 12 Batam Bangun Sarana Olahraga

BERBAGI
Suasana olahraga bola voley di Kampung Tua Dapur 12, Batam

BATAM, Tribunriau- RW Kampung Tua Dapur 12 membuat lapangan Bola Voley dan Lapangan sepak Takraw di lokasi Kampung Tua Dapur 12, Batam.

Hal tersebut guna mendorong minat masyarakat dalam berolahraga serta mewujudkan program pemerintah membangun manusia unggul menuju Indonesia Maju.

“Dengan selesainya sarana olah raga yang sudah kita buat sekarang yaitu lapangan bola voley dan lapangan sepak takraw, masyarakat kita yang ada di kampung Tua Dapur 12 setiap sore hari sudah main voley dan sepak takraw, yang tua dan yang muda berbaur bertanding,” ujar Mansur Ketua RW Kampung Tua Dapur 12, Jumat (24/1) di lokasi.

Selain berolahraga, lanjut Mansur, pertandingan juga menjadi tontonan yang menarik.

“Para pemuda sudah mulai gemar berolah raga tiap sore, penonton di sekitar sini juga bergembira dan menjadi suatu hiburan tontonan yang positif,” jelas Mansur.

Selain itu, lanjut Mansur, sarana olahraga ini juga dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antar pemuda yang selama ini disibukkan dengan kegiatan masing-masing.

Kedepan, Mansur berencana akan membuat turnamen ataupun laga tanding dengan mengundang klub dari daerah lain untuk bermain di tempatnya.

“Kemungkinan dalam waktu dekat ini kita akan adakan turnamen bola voley, untuk mengundang tim dari daerah lain yang ada di Batam bertanding di daerah kami iniKampung Tua Dapur 12,” ujarnya.

Tokoh Masyarakat Kampung Tua Dapur 12, Ismail juga mengharapkan dengan dibangunnya sarana olah raga bola voley dan sepak takraw di lingkungan kampung tua ini, akan membuat masyarakat dan pemuda menjadi lebih berprestasi lagi kedepan. “Inilah kegiatan yang positif yang akan kita galakkan disini,” ujarnya.

Penulis: Pilian