Reuni Perdana Alumni SMEA HKBP Sibolga di Duri Menuju Reuni Akbar

0

Bengkalis (Duri), Tribunriau – Kegiatan reuni/ temu kangen perdana para alumni SMEA HKBP Kotamadya Sibolga yang berdomisili di wilayah Riau di laksanakan, di Lapangan Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Jl.Hangtuah Duri, Kelurahan Batang Serosa, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Jumat (09/02/24).

Menurut keterangan Taohi Harita selaku Ketua Panitia kegiatan menyebutkan, bahwa kegiatan temu kangen ini adalah untuk mempererat  jalinan tali silaturahmi antar sesama alumni, dan termasuk juga mantan guru B.Simamora yang sungguh membuat suasana semakin bahagia.

Masih menurut Taohi Harita yang di dampingi para jajaran panitia lainnya, bahwa sudah selama 34 tahun berpisah dari bangku sekolah dengan teman sekolah dulunya, walaupun selama ini sering berhubungan melalui Face Book dan WA.

“Baru bisa ketemu hari ini sungguh sangat luar biasa, saling merindukan satu sama lainnya,” ungkapnya.

Lanjut T.Harita, teringat sebuah pantun waktu acara perpisahan yaitu, “bukan pepisahan yang ku tangisi tapi pertemuanlah yang aku sesali”.Guna mengurangi penyesalan, maka sebaiknya dibuatlah temu kangen.

“Temu kangen yang pertama (I) yang di laksanakan hari ini, merupakan cikal bakal parameter untuk melaksanakan Reuni Akbar di bulan April 2024 di Kotamadya Sibolga,” ujarnya.

Lebihlanjut dikatakan T.Harita, visi misi kegiatan temu kangen I antara sesama alumni SMEA HKBP Kotamadya Sibolga beserta mantan guru adalah yakni; 1.Mempererat persahabatan antar sesama alumni. 2. Menjadikan  temu kangen/reuni sebagai bagian memupuk solidaritas sesama alumni. 3. Menjadikan wadah alumni menjadi wadah saling peduli antar sesama alumni dan para mantan guru.

“Sementara, misinya adalah melalui wadah alumni dan beserta para mantan guru, hendak menjadikan sebuah wadah penyalur aspirasi pembangunan ditengah -tengah masyarakat di mana pun berada terutaman peduli sosial,” katanya.

T.Harita menambahkan, para alumni yang hadir diacara yang berada sekitaran Wilayah Riau yaitu, dari Rokan Hilir, Pekanbaru, Siak, Bengkalis dan Rokan Hulu.

“Kami berharap semoga adanya pemberitaan kegiatan hari ini, dapat menginspirasi teman alumni yang belum di temukan.Kami yakin alumni SMEA HKBP Kotamadya Sibolga dimanapun berdomisili, dapat segera bergabung,” pungkasnya.(jlr).