Ekonomi Rayakan Hari Indonesia Menabung, OJK Kepri Resmikan Kawasan Terpadu dan Unggul

Rayakan Hari Indonesia Menabung, OJK Kepri Resmikan Kawasan Terpadu dan Unggul

BERBAGI
OJK Kepri Resmikan Kawasan Terpadu dan Unggul
OJK Kepri Resmikan Kawasan Terpadu dan Unggul

BATAM, Tribunriau- Dalam rangka Hari Indonesia Menabung, Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Seminar dan Peresmian Kampung Inklusi Keuangan sebagai pilot Project di Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (25/10/2019).

Acara tersebut bertujuan menanamkan budaya menabung sejak dini yang akan memberikan manfaat dan salah satu tujuannya membantu anak-anak untuk belajar disiplin, menghargai nilai uang dan menghindari perilaku konsumtif, sehingga diperoleh generasi Indonesia yang memiliki kecakapan dalam mengelola keuangan dan memaksimalkan potensi keuangan yang dimiliki sehingga mencapai kesejahteraan.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kepri, Iwan M Ridwan di sela-sela acara mengatakan, dengan adanya pilot project di Kecamatan Sagulung ini, diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat.

“Tujuannya masyarakat lebih sejahtera, karena sekarang pertumbuhan Ekonomi Kepri sudah mulai naik lagi dari 2% sekarang hampir mendekat 5%,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan adanya sinergitas antar lembaga yang ada agar keberhasilan pilot project ini bisa ditularkan ke daerah yang lain.

“Kita juga mengharapkan sinergitas antara lembaga yang ada, seperti BI, Pemerintah Daerah dari kabupaten sampai pemerintah Provinsi Kepri, untuk mendukung ekonomi Provinsi Kepulauan Riau, kita berkontribusi terhadap daerah untuk perkembanqan daerah demi kesejahteraan masyarakat, kalau pilot projeck ini berhasil, tahun depan kita adakan di daerah lain di Provinsi Kepri,” jelasnya.

Acara tersebut juga dihadiri dari seluruh perwakilan bank swasta, Ketua 3 DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Asisten 2 Pemprov Kepri Samsul Bahrum dan Camat Sagulung.

Tampak antusias ratusan masyarakat serta Pelajar yang turut hadir dalam menyimak paparan petugas OJK serta timbul minat untuk membuka tabungan agar lebih memudahkan transaksi keuangan. (pilian)