Sosbud PWI Dumai Periode 2014-2017 Resmi Dilantik

PWI Dumai Periode 2014-2017 Resmi Dilantik

BERBAGI

Tribunriau, DUMAI-
Dengan mengangkat tema “Implementasi Kebebasan Pers untuk Rakyat dengan Peningkatan Kompetensi dan Profesionalisme Wartawan”, acara pelantikan Pengurus PWI Periode 2014-2017 berlangsung sukses di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Dumai, Selasa (7/4/15) yang dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Ketua PWI Dumai, Kambali dalam sambutannya mengatakan, PWI sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi demi lancarnya acara yang dimaksud.

Dengan tema Profesionalisme Wartawan tersebut, dikatakannya, PWI telah memprogramkan beberapa pelatihan yang akan menunjang keprofesionalan wartawan.

“Kita telah memprogramkan beberapa pelatihan, baik itu untuk internal maupun untuk eksternal, pelatihan ini nantinya diharapkan dapat menambah ilmu jurnalisme bagi kita dan masyarakat umumnya,” ujarnya.

Kambali juga sempat mengkritik beberapa pihak yang tak ingin memberikan konfirmasi kepada rekan-rekan wartawan yang berujung terjadinya salah paham antara sumber dan pengelola media.

“Terkadang, ada beberapa sumber yang tak mau dikonfirmasi, dan akhirnya berujung dengan hasil berita yang tak berimbang, kita sangat  berharap agar sumber dapat memberikan konfirmasi agar dikemudian hari tidak terjadi kesalahpahaman,” katanya yang diiringi tepuk tangan hadirin.

Di sela-sela acara, Sekretaris PWI Dumai, Darwis Joon Viker mengatakan dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah berkontribusi dan membantu hingga acara pelantikan berlangsung sukses.

“Kita mengucapkan terima kasih bagi pihak yang telah membantu terselenggaranya acara pelantikan ini, juga kepada para hadirin yang telah sudi meluangkan waktu untuk hadir di acara insan pers ini,” ujarnya. (isk)

Keterangan foto: Foto bersama pengurus PWI Dumai dengan perwakilan SPS Pusat, H Yusrizal Koto (baju putih) serta undangan lainnya. (foto Toy Jepreter)