Kesehatan Polsek Rupat Galakkan Vaksinasi Door to Door

Polsek Rupat Galakkan Vaksinasi Door to Door

BERBAGI

RUPAT, Tribunriau- Polsek Rupat bekerjasama dengan UPT Puskesmas Teluk Lecah menggalakkan Percepatan pelaksanaan Vaksinasi d iwilayah Kecamatan Rupat melalui sistem Door To Door atau rumah ke rumah, Kamis (13/1).

Hal tersebut dilakukan guna mendukung Program Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi terhadap masyarakat, Sistem Door To Door ini merupakan bentuk upaya dalam mempermudah warga untuk mendapatkan pelayanan Vaksinasi, khususnya bagi warga Lansia yang sudah tidak mampu untuk datang ke Pusat Vaksinasi yang selama ini dilaksanakan di Kantor Desa.

Kapolsek Rupat AKP Syaidina Ali, SH menjelaskan, Pimpinan Polri dalam hal ini Bapak Kapolda Riau dan Bapak Kapolres Bengkalis yang baru saja menjabat sangat memberikan perhatian lebih terhadap masyarakat yang saat ini membutuhkan Vaksinasi.

“Oleh karenanya kita harus jemput bola dengan cara mendatangi rumah-rumah warga, khususnya warga lansia yang sudah tidak mampu lagi untuk datang ke Pusat Vaksinasi yang ada di Desa, karena jika kita hanya menunggu di Pusat Vaksinasi yang ada di Kantor Desa atau Puskesmas, dikhawatirkan warga lansia tidak akan mendapatkan layanan Vaksinasi sebagaimana yang diharapkan,” ujar Kapolsek.

Kepala UPT Puskesmas Teluk Lecah Dr. Nelya Sasmita sangat menyambut baik apa yang direncanakan oleh Kapolsek Rupat dalam percepatan Vaksinasi melalui Door To Door tersebut.

“Karena dari data yang dimiliki masih banyak warga Lansia yang belum divaksin namun sudah tidak mampu lagi untuk datang ke Pusat Vaksinasi, oleh karena itu, sangat diharapkan dukungan semua pihak terutama Pemerintah Desa untuk mendata kembali warganya, khususnya warga Lansia yang belum divaksin agar dapat kita kunjungi rumahnya, sehingga kita langsung menuju sasaran dan tidak lagi mencari-cari rumah warga Lansia yang akan divaksin,” ujar dr. Nelya.

Pada hari ini, UPT. Puskesmas Teluk Lecah melaksanakan Vaksinasi di dua desa yakni di Desa Pkl. Nyirih dan Desa Makeruh, namun untuk sementara Vaksinasi Door To Door dilaksanakan di Desa Makeruh, pelaksanaan Vaksinasi dilakukan berjalan aman dan lancar dengan pengamanan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. *