Sosbud Polres Rohil Bukber Bersama Jajaran.

Polres Rohil Bukber Bersama Jajaran.

4
BERBAGI

ROHIL Tribunriau- Guna menjalin tali silaturahmi Polres Rohil menggelar acara Buka Bersama (Bukber) dengan seluruh jajaran Jumat (18/6) di halaman Mapolres Rohil Ujungtanjung.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres AKBP Henri Posma Lubis Waka Polres Rohil Kompol Kurnia Sik Ibu Ketua dan Bhayangkari Cabang Polres Rohil para Kabag Kasat seluruh Kapolsek beserta jajaran Kanit Perwira dan seluruh personil Polres Rohil.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis Sik MH dalam sambutannya menyatakan kegiatan seperti ini sangat baik sekali selain dapat mempererat hubungan antara sesama personil juga mendapat pahala di bulan yang penuh berkah ini.

Kapolres juga memberikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan event Bakar Tongkang pada pekan lalu selain itu Kapolres juga mengatakan untuk gangguan kamtibmas jajaran Polres Rohil menduduki peringkat ketiga se Polda Riau untuk Laka lantas Polres Rohil menduduki peringkat kedua. “Untuk itu kedepan diharapkan kepada seluruh personil untuk meningkatkan disiplin dan pencegahan terhadap pelaku kejahatan dan laka lantas,” ajaknya.

Kapolres juga menyinggung bahwa pada pelaksanaan hari raya nantinya tidak ada yang libur bagi seluruh personil dan hal tersebut harus dimengerti buat ibu-ibu bhayangkari. “Apalagi jadwal kita usai shalat ied kita langsung ke rumah bupati dan langsung menuju Pekanbaru ke rumah Kapolda dan kemungkinan besar tidak ada open house ini harap di maklumi,” ujar Kapolres.

Sementara itu tausiah yang disampaikan oleh ustad Syarifulloh Rangkuti menjelaskan puasa merupakan bentuk latihan untuk mendidik kedisiplinan dalam menjalani kehidupan ini selain itu bulan puasa ini juga merupakan bulan berbagi buat sesama karena bulan ini penuh berkah dengan rahmat dari Allah SWT.

Usai penyampaian tausiah acara dilanjutkan dengan berbuka bersama seluruh personil dan beserta anak yatim yang dilanjutkan sholat maghrib bersama. Setelah shalat acara dilanjutkan pemberian santunan terhadap dua puluh orang anak yatim lalu menyantap hidangan makan malam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan diantara sesama personil yang hadir acara diakhiri shalat Isya dan sunat tarawih secara berjamaah. (to)