Semesta Riau Polres Bengkalis dan Forkopimda Apel Gelar Pasukan Ops KLK 2021 dan Musnahkan...

Polres Bengkalis dan Forkopimda Apel Gelar Pasukan Ops KLK 2021 dan Musnahkan BB

BERBAGI

 Bengkalis, Tribunriau – Polres Bengkalis beserta Forkopimda adakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021, dan laksanakan pemusnahan barang bukti (BB), bertempat di Lapangan Mako Polres Bengkalis, Rabu (05/05/21).

Apel tersebut dipimpin oleh Asisten III Bidang Admistrasi Umum Setda Bengkalis T.Zainuddin dan sekaligus membacakan amanat Kapolri, yang bertujuan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442H di masa pandemi Covid-19 Tahun 2021,  guna mewujudkan situasi aman, tertib dan lancar .

“Giat Operasi Ketupat ini diharapkan dapat menahan penyebaran Covid-19 saat perayaan Idul Fitri 1442H, dan melaksanakan pelarangan mudik di posko posko penyekatan larangan mudik,” kata Zainuddin.

Dilanjutkannya, inti dari pada acara ini agar kita semua bergotongroyong dalam menciptakan situasi yang kondusif selama bulan Ramadhan, dan secara khusus saat hari raya Idul Fitri di suasana pandemi Covid-19 yang semakin meningkat, di karenakan masih kurangnya kesadaran kita selama ini untuk secara bersama/bergotongroyong dalam menekan penularan Covid -19 tersebut. 

“Di Operasi Ketupat ini diharapkan dapat menahan /menekan penyebaran Covid-19 saat perayaan Idul Fitri 1442H dan terciptanya kesadaran kita semua dengan tidak mudik,” tutup Zainuddin.

Setelah selesai giat apel  gelar pasukan  di laksanakan, Kapolres Bengkalis langsung memimpin  acara pemusnahan barang bukti  (BB) berupa, hasil tangkapan Shabu dan Miras, hasil Operasi Yustisi  secara serentak  di seluruh Indonesia, khususnya Kabupaten Bengkalis. 

Acara selanjutnya, Kapolres dan Forkopimda Bengkalis secara bersama – sama, juga melepas pasukan gabungan dalam rangka penyemprotan desinfektan di Wilayah Bengkalis dan sekitarnya.

Selain Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, apel bersama tersebut dihadiri oleh, Bupati Bengkalis di wakili Asisten III Bidang Administrasi Umum  Setda Bengkalis T.Zainuddin, Dandim 0303 Letkol Lizardo Gumai, Waka Polres Bengkalis Kompol Aslely Farida Turnip, SIK, Kajari Bengkalis, Kepala Beacukai, Kepala Satpol PP, Kadis Perhubungan, Kepala BNPT, Dinas Kesehatan, Para Kabag, PJU, Kapolsek Jajaraan dan Perwira serta  Perwakilan Personil Polres Bengkalis, Pleton  Kodim 0303, Pleton Satpol PP, Pleton Dinas Perhubungan, Pleton  BPBD, Pleton Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.(jlr/sub bid hms).