Olahraga Plt Gubernur Kepri Buka Turnamen Volly di Kampung Tua Dapur 12

Plt Gubernur Kepri Buka Turnamen Volly di Kampung Tua Dapur 12

BERBAGI

BATAM, Tribunriau- Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Isdianto S.Sos MM meresmikan turnamen Volly dan Takraw di Lahan Penataan Kampung Tua Dapur 12, Batam, Ahad (23/2) petang lalu.

Tak hanya meresmikan, Isdianto juga bersilaturahmi dengan Warga Kampung Tua Dapur 12 Pantai, Sagulung Batam.

Ketua RW Kampung Tua Dapur 12, Mansur yang juga ketua panitia pelaksana dalam sambutannya meminta semua pihak untuk turut mendukung acara yang sedang dilaksanakannya.

Kepada Gubernur, Mansur meminta perhatian untuk masyarakat Kampung Tua seperti pembangunan fasilitas kesehatan, pendidikan dan penataan rumah penduduk di lahan yang sudah dibuat masyarakat melalui swadaya.

“Disebabkan lahan sekarang yang ditempati penduduk Kampung Tua Dapur 12 sudah penuh dan padat, maka kami mau menata penduduk yang padat ke tempat lahan yang sudah kami tata yang juga masih berada di lingkungan Kampung Tua Dapur 12,” ujarnya.

Diharapkannya, pihak pemerintah khususnya Gubernur Kepri dapat merealisasikan keinginan masyarakat Kampung Tua Dapur 12 itu.

“Kami harapkan Gubernur segera merealisasikan program yang kami ajukan ini,” harapnya.

Sedangkan itu, Plt Gubernur Riau, H Isdianto kepada Tribunriau mengatakan pihaknya (Pemerintah, red) akan bertanggung jawab soal penataan penduduk seperti yang diminta Ketua RW Kampung Tua Dapur 12 itu.

“Apa yang menjadi keinginan Masyarakat Kampung Tua, seperti penataan lahan yang sudah ada dan pembangunan kan ita dorong dan saya sudah mendengarkan apa kemauan masyarakat ini merupakan kewajipan dan tanggungjawab kita,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk penataan kampung tua, pihaknya akan melihat kondisi keuangan daerah terlebih dahulu, dan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemko Batam.

“Kita akan melihat kemampuan kita melalui dana kota, provinsi dan pusat, mengenai lahan penataan Kampung Tua, kita akan luruskan, saya akan kordinasikan dengan Walikota Batam,” jelasnya.

Anggota DPRD Provinsi Kepri, Irwansyah SE, MM juga mengatakan hal demikian, pihaknya berjanji akan mencari solusi.

“Saya sudah dapat bahan dari masyarakat, saya akan koordinasikan dengan pihak terkait, saya akan selalu dekat dengan masyarakat Kampung Tua Dapur 12,” ungkapnya.

Selain itu, anggota DPRD Batam, M Fadhli juga akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kampung Tua Dapur 12, sehingga masyarakat dapat tinggal dengan tentram demi memajukan kehidupan sosial yang lebih baik. (pilian)