Semesta Riau Pj Bupati Ungkap 4 Tugas Saat Silaturahmi Dengan Wartawan

Pj Bupati Ungkap 4 Tugas Saat Silaturahmi Dengan Wartawan

BERBAGI

Bengkalis (Mandau), Tribunriau – Setelah 2 hari kunjungan kerja ke Rupat Utara, hari ini Pj Bupati Bengkalis H.Syahrial Abdi beserta sejumlah Kepala OPD datang ke Duri, dalam rangka pertemuan dan silaturahmi dengan para kuli tinta/wartawan media cetak dan online, di gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Kabupaten Bengkalis, Jumat (16/10/20) sore.

Acara pertemuan itu dipandu oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis H.Indra Putra, kemudian ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Pj Bupati beserta rombongan dan segenap wartawan yang hadir oleh Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP, M.Si.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati memperkenalkan diri dan menceritakan rekam jejak karirnya, juga mengajak seluruh Insan Pers untuk bersama membantu dirinya dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan Negeri Junjungan.

“Fokus tugas kami ada empat yaitu, pemerintahan, kesuksesan Pilkada, memastikan netralitas ASN, dan memastikan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis,” ungkap Syahrial.

Untuk itu, Pj Bupati sangat mengharapkan dukungan dari Insan Pers yang menjadi mitra pemerintah dalam memberikan informasi dan kontrol terhadap target dan sasaran selama ia menjabat menjadi Pj Bupati Bengkalis.

”Kami tidak bisa melakukan apa-apa jika tidak di bantu oleh Perangkat Daerah, dan kami juga tidak bisa melakukan pekerjaan tanpa dukungan dan bantuan rekan-rekan pers yang senantiasa memberikan informasi guna membangun negeri,” kata Syahrial.

Lebihkurang 3 minggu sebagai Pj Bupati Bengkalis, ia juga memaparkan apa yang telah dan akan dilakukan hingga berakhir tugasnya pada Februari mendatang. Seperti sudah mendapatkan persetujuan pengesahan Perubahan APBD serta ketersediaan anggaran untuk melakukan berbagai kegiatan jelang berakhirnya tahun 2020.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang sudi hadir, yang mudah-mudahan silaturahmi ini dapat mendapatkan kerjasama dan dukungan yang baik. Terlebih saya orang yang baru dan sudah tentu membutuhkan informasi dari berbagai pihak terutama insan pers,” pungkas Syahrial.

Pj Bupati juga memberikan kesempatan kepada para jurnalis untuk memberikan masukan maupun pertanyaan.Dan dengan tenang tanpa beban dijawab semua pertanyaan wartawan dengan baik, serta dari Kepala OPD terkait, seperti masalah transparansi penggunaan keuangan daerah, transparansi proyek PL (penunjukan langsung), kapan penerapan pelarangan bagi kendaraan truk/bus lintas di Jl.Hangtuah (lintas pusat kota), dan masalah PDAM.

Selain Syahrial Abdi tampak hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah H. Heri Indra Putra, Camat Mandau Riki Rihardi, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kadis PMD H.Yuhelmi, Kadis Kesehatan Ersan Saputra, Kadis Pendidikan Edi Sakura, Plt Kadis PUPR Ardiansyah, Kadis Tenaga Kerja Kolijah, Kabag Porkopim H. Muhammad Fadhil, Kabag Umum Alfakhrurrazy, serta sejumlah pejabat lainnya.(jlr).